Selasa, 28 September 21

Di Masa Pandemi, Ronny Lukito Konsisten Tingkatkan Performa MPI

Di Masa Pandemi, Ronny Lukito Konsisten Tingkatkan Performa MPI
* Founder & Direktur Utama PT. Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Ronny Lukito. (Foto: Fikar Azmy)

Jakarta. Obsessionnews.comDi tengah tantangan pandemi, Ronny Lukito selaku Direktur Utama membawa PT. Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) konsisten mengakomodasi semua keperluan perlengkapan outdoor di alam tropis sekaligus berinovasi mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan, juga mengembangkan program sustainability rinsip continuous improvement adalah hal yang paling konsisten dilakukan PT. Eigerindo MPI dalam meningkatkan performa di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan memberikan tantangan berat bagi dunia bisnis pada umumnya.

Menurut sang founder, PT. Eigerindo MPI sejak awal pandemi telah mengantisipasi dengan menyusun dan melaksanakan strategi adaptif (Business Contigency Plan) yang dilakukan dengan konsisten hingga saat ini. Hal itu disiasati dalam strategi penjualan melalui e-Commerce didukung dengan infrastuktur Online to Offline (O2O) memanfaatkan offline store untuk memenuhi kenaikan permintaan konsumen melalui online channel.

“Dari segi branding dan marketing, kami melakukan kampanye membangun semangat dengan menyebarkan pesan-pesan positif kepada masyarakat, misalnya campaign #AmbilPeran yang mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu sesuai dengan perannya masing-masing di masa pandemi ini,” jelas Ronny dikutip dari majalah Men’s Obsessionnews.com, Senin (30/8/2021).

Jeli melihat peluang diwujudkan dengan mengamati adanya kebutuhan pasar akan alat pelindung diri yang bisa digunakan sehari-hari. Oleh karena itu diluncurkanlah EIGER Protect Series yang terdiri dari berbagai desain masker kain, faceshield cap hingga daily coverall suits, bahkan beberapa dilengkapi fitur medis seperti viroblock (anti virus).

Dalam merespons tren minat masyarakat terhadap olahraga sepeda, EIGER meluncurkan EIGER Cycling series mulai dari apparel, topi, sepatu, dan tas untuk mendukung kegiatan bersepeda. Lalu ada juga EIGER Comfort series berupa serangkai artikel pakaian dengan bahan dan size fit yang nyaman digunakan selama beraktivitas di rumahmaupun di luar rumah.

Seiring dengan meningkatnya tren camper van dan road trip di masa pandemi ini, EIGER pun meluncurkan EIGER Road Trip Series mulai dari RoofTent yang bisa dipasang di atas mobil hingga car organizer seperti carseat dan trunk organizer.

Sesuai dengan misi PT. Eigerindo MPI yang menyatakan komitmennya untuk mendukung program Sustainable Development Goals yang digencarkan pemerintah, maka EIGER meluncurkan serangkaian produk ramah lingkungan, salah satunya ransel serial EcoSavior dengan inovasi frame bambu yang berhasil meraih Good Design Selection Award 2020.

Terkait ekspansi atau diversifikasi bisnis ke depan, Ronny menyatakan Eiger akan membangun Eiger Adventure Land (EAL) di Kabupaten Bogor, tepatnya di kaki Gunung Gede-Pangrango. EAL mendapatkan Izin Usaha Penyediaan Sarana Wisata Alam (IUPSWA) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan seluas 253 hektare di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan bekerja sama usaha dengan PTPN VIII seluas 73 hektare, sehingga total areanya seluas 326 hektare.

Saat ini pembangunan sudah dimulai dan tahap pertama akan selesai pada awal tahun 2023. EAL ini adalah Leisure Business dengan konsep Eco Wana Wisata dan tetap memprioritaskan kelestarian dan keseimbangan alam. EAL ini juga menjadi outdoor adventure playground, dengan berbagai kegiatan pengembangan dan uji coba produk EIGER, kegiatan edukasi EAST (EIGER Adventure Service Team) bersama komunitas, serta berbagai kegiatan positif lainnya.

Selain itu yang akan menjadi Landmark bagi EAL ini adalahdibangunnya jembatan gantung (Suspension Bridge) terpanjang di dunia sepanjang 535 m, dan Cable Car dengan rute sepanjang 930 m.

Diharapkan jembatan gantung ini dapat meraih rekor dunia dan menjadi icon atau daya tarik pariwisata Indonesia. PT. Eigerindo MPI juga telah melakukan berbagai aksi nyata dalam mendukung pemerintah khususnya dalam penanganan Covid-19.

Komitmen yang dijalankan tersebut antara lain melalui program EIGER Share yang telah konsisten dilakukan sejak bulan Maret 2020 dengan total donasi lebih dari 30.000 alat pelindung diri (baju hazmat, masker, face shield) dan masih terus bertambah hingga tahun 2021 ini.

Selain itu, rutin dilakukan penyerahan bantuan beras untuk warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bekerja sama dengan pejabat desa setempat agar penyerahan bantuan lebih tepat sasaran. Pemberian bantuan dimulai dari lingkungan perusahaan dengan memberikan fasilitas swab test rutin dan vaksinasi gratis kepada karyawan disertai penerapan fasilitas dan protokol Covid-19 ketat.

Dilanjutkan dengan membantu masyarakat di lingkungan terdekat dari Head Office PT. Eigerindo MPI, masyarakat di lingkungan sekitar toko serta masyarakat di Provinsi Jawa Barat PT. Eigerindo MPI pun telah bekerjasama dengan Jabar Quick Response (JQR) sejak tahun 2019.

Hingga saat ini program EIGER Share telah menyalurkandana bantuan tunai dan donasi yangdifokuskan untuk membantu masalah dengan aduan masyarakat terbanyakdi Jawa Barat, yaitu pada kategori kesehatan dan bantuan sosial. Program EIGER Share pun telah mengirimkan bantuan berupa APD ke beberapa rumah sakit dan masyarakat di Nusa Tenggara Timur, Papua serta daerah lainnya di Indonesia.

Pada bulan Juli 2021 lalu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan TNI AU (RSAU Lanud Sulaiman) menyediakan fasilitas vaksinasi serta oksigen isi ulang gratis bagi seluruh karyawan serta masyarakat umum yang membutuhkan, sebagai langkah nyata dari kampanye#AmbilPeran EIGER untuk membantu pemerintah dalam mempercepat distribusi vaksin di Kabupaten Bandung.

Bantuan lain yang juga diberikan antaralain 20 tenda darurat, 12 ton beras, 5.000 hazmat yang disalurkan melalui Jabar Quick Response kepada masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan. Berbicara tentang harapan terkait hari kemerdekaan Indonesia ke-76, Ronny menyatakan dirinya yakin Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan dapatmelewati berbagai tantangan khususnya pada situasi saat ini, dengan semangat kebersamaan dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Ia juga optimis dan bangga sebagai Bangsa Indonesia yang jaya, kuat dan terus maju menjadipemenang dari tekanan pandemi dan semua tantangan ini.

“Saya, seluruh manajemen, dan staff PT. Eigerindo berkomitmen untuk mengambil peran kami dalam mendukung kesuksesan programprogram yang dilakukan pemerintah dalam penanggulangan pandemi dan pertumbuhan ekonomi. Kami akan terus berusaha, berinovasi dan berkarya sebagai bentuk kecintaan kami terhadap Tanah air Republik Indonesia,” tutupnya. (Angie/MO/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.