Sabtu, 4 Desember 21

Di Masa Pandemi 2020, Pegadaian Raih Kinerja Positif

Di Masa Pandemi 2020, Pegadaian Raih Kinerja Positif
* Kantor Pusat Pegadaian di Jakarta. (Foto: Pegadaian)

“Kami tentu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada seluruh nasabah yang tetap loyal kepada Pegadaian, serta terus-menerus memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian sebagai solusi keuangan yang dihadapi di masa pandemic,” kata Kuswiyoto dalam keterangan tertulis yang diterima obsessionnews.com, Rabu (17/2/2021).

Sementara itu sepanjang tahun 2020 Pegadaian berhasil mencatatkan laba Rp.2,02 triliun, serta mencatatkan kenaikan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN) dari Rp.154 miliar di tahun 2019 menjadi Rp.2,12 triliun di tahun  2020.

“Penambahan penempatan dana sebagai cadangan kerugian tersebut merupakan bagian dari manajemen risiko, untuk mengantipasi kemungkinan terjadinya kerugian perusahaan di masa yang akan datang sebagai akibat penurunan kualitas pembiayaan,” ujar Kuswiyoto.

Lebih lanjut Kuswiyoto menjelaskan, selama tahun 2020 Pegadaian telah meluncurkan berbagai produk dan layanan yang membantu masyarakat dalam meningkatkan ketahanan ekonomi di masa pandemi. Program yang dilaksanakan antara lain restrukturisasi dan relaksasi kredit, Gadai Peduli dengan bunga 0%, serta penyaluran subsidi bunga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.