Senin, 18 Oktober 21

Di Juve, No. 11 Untuk Douglas Costa

Obsessionnews.com – Raksasa Serie A, Juventus, memberikan nomor punggung 11 untuk punggawa anyarnya, Douglas Costa. Lewat video presentasi, manajemen La Vecchia Signora mempertontonkan kostum yang telah disiapkan bagi sang pemain.

Dalam video berdurasi 0:47 itu, jersey Costa tergantung di biliknya, terpajang sejajar dengan jersey milik Pjanic, Marchisio, Higuain, dan Alex Sandro.

Costa meneruskan tradisi para pemain Juventus yang mengenakan nomor ‘keramat’ di sektor depan, seperti Pavel Nedved, Michael Laudrup dan Zbigniew Boniek. Sebelum kedatangan Costa, jersey nomor 11 dikenakan kompatriotnya dari Brasil, Hernanes, di musim 2016/17.

Costa bergabung dengan Juventus sebagai pemain pinjaman selama satu tahun dari Bayern Munich, dengan opsi pembelian senilai €40 juta di akhir Juni 2018. Negosiasi sempat berjalan alot, dimana tawaran 40 juta euro dimentahkan Bayern yang meminta 50 juta euro untuk winger asal Brasil itu.

Pemain yang dikenal cepat, lincah, dan memiliki umpan silang baik itu diyakini bakal memberi lebih banyak pilihan di lini serang bagi allenatore Massimiliano Allegri.

Sang pemain pun tak ragu untuk memuji Juventus yang dikenalnya sebagai klub besar. Dalam wawancaranya, Costa mengaku Juve merupakan klub impiannya.

“Ini adalah sebuah klub besar dan saya selalu bermimpi main di sini. Saya senang menjadi bagian dari skuat Juve dan tak sabar berlatih bersama rekan-rekan baru saya,” akunya di situs resmi klub.

“Saya tahu semua tentang Juventus dan sejarah menakjubkan mereka sebelum saya bergabung. Saya akan bekerja keras untuk menuliskan sejarah lainnya, seperti yang dilakukan oleh pemain-pemain yang lebih dulu berada di sini. Saya ingin berterima kasih kepada Juventus atas dukungan mereka dan saya berjanji untuk memberikan segalanya,” imbuhnya.

Di klub sebelumnya, Bayern Muenchen, Costa tampil sebanyak 77 pertandingan dalam dua musim terakhir dan mencetak 14 gol. Bersama Die Roten, Costa sukses memenangi dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB-Pokal, dan satu trofi Piala Super Jerman. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.