Jumat, 27 Mei 22

Di Indonesia Sektor Ekonomi Digital Miliki Potensi yang Sangat Besar

Di Indonesia Sektor Ekonomi Digital Miliki Potensi yang Sangat Besar
* Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Bidang Digital dan SDM/Juru Bicara Kementerian Kominfo Dr Dedy Permadi. (Foto: Tangkap layar YouTube)

Jakarta, obsessionnews.com – Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Bidang Digital dan SDM/Juru Bicara Kementerian Kominfo Dr Dedy Permadi menjadi keynote speaker dalam webinar “UMKM Summit 2021” yang diselenggarakan Obsession Media Group (OMG), Sabtu (6/11/2021). Ia mewakili Menkominfo Johnny G. Plate.

 

Baca juga:

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto: UMKM Merupakan Pilar Terpenting dalam Perekonomian Indonesia

Menteri Teten Masduki: Ekonomi Indonesia akan Pulih Jika Sektor Kesehatan Bisa ditangani dengan Baik

Usamah Hisyam: OMG Terpanggil untuk Berkontribusi dalam Upaya Menggerakkan Kembali Bisnis UMKM

 

 

Dalam webinar sesi pertama yang membahas mengenai “Transformasi Menuju Ekonomi Digital”.  Dedy mengatakan, pandemi Covid-19 dan era revolusi industri 4.0 menjadi momentum yang mendorong akselerasi dunia dalam bertransformasi menuju era digital secara lebih gesit dan komprehensif. Teknologi digital mendorong kita untuk bersama-sama membangun optimisme di tengah era yang sangat sarat tantangan, termasuk di ruang lingkup ekonomi digital.

“Munculnya berbagai terobosan di  sektor digital telah mendorong produktivitas yang memacu pertumbuhan yang lebih inklusif dan memberdayakan. Dengan demikian sektor ekonomi digital diharapkan mampu menjadi faktor pendorong ekonomi yang utama dalam upaya optimalisasi pemulihan pasca pandemi,” tutur Dedy.

Dia mengungkapkan, di Indonesia sektor ekonomi digital memiliki potensi yang sangat besar. Pada 2020 nilai ekonomi digital di Indonesia mencapai 44 miliar dolar AS atau setara dengan 41,9 persen dari nilai total ekonomi digital di Asia Tenggara. Ke depan nilai ekonomi digital di Indonesia diproyeksikan akan terus meningkat menjadi 124 miliar dollar AS pada 2025, dan 315,5 miliar dollar AS pada  2030. (red/arh)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.