Kamis, 19 September 19

Di Hadapan Para Alumni Trisakti, Jokowi: Saya Bukan Diktator

Di Hadapan Para Alumni Trisakti, Jokowi: Saya Bukan Diktator
* Jokowi menghadiri acara dekralasi dukungan dari para alumni Trisakti dan Sahabat Trisakti. (Foto: Tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara dekralasi dukungan dari para alumni Universitas Trisakti dan Sahabat Trisakti di Basket Hall GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Selain pembacaan pernyataan dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin, dalam acara itu juga diputarkan film dokumenter tentang Tragedi Trisakti 12 Mei 1998 karya Nia Dinata. 

 

Baca juga:

Ibunda Jokowi Baca Qulhu 100 Kali Tiap Malam

Wah! Ada Air Az-Zikra di Mobil Jokowi

Kesaksian Yusuf Mansur: Jokowi Rajin ke Masjid

Yusuf Mansur Kagumi Jokowi Puasa Sunnah Sejak 2007

 

Capres petahana ini juga diberi jaket dan megaphone berwarna merah. Jokowi lalu berorasi di hadapan para alumni Trisakti dan Sahabat Trisakti yang hadir.

“Bapak Ibu dan saudara-saudara sekalian, saya bukan diktator, saya juga bukan pelangagr HAM, dan saya juga bukan…,” ujar Jokowi melalui megaphone.

Pada bagian ini Jokowi terdiam sejenak. Hadirin lalu menyahut dengan ‘penculik’. Jokowi hanya terdiam lalu melanjutkan orasinya.

“Saya tidak memiliki beban masa lalu. Itu saja dan terima kasih atas pemberian megaphone ini kepada saya,” tegasnya.

Ketua Alumni Trisakti Pendukung Jokowi, Muhanto Hatta menyebutkan bahwa deklarasi ini untuk menggelorakan semangat reformasi.

“Semangat reformasi harus tetap menggelora. Namun pelanggaran HAM telah tertoreh dan belum dituntaskan hingga sekarang. Deklarasi ini juga merupakan suatu momen untuk membuka wawasan mereka yang tidak paham apa yang terjadi pada tanggal 12 Mei 1998 itu,” kata Muhanto.

Menurut dia, deklarasi ini bukan pernyataan biasa. Tapi, bagian dari ideologi mempertahankan Pancasila dan Republik Indonesia.

“Maka deklarasi ini bukan suatu pernyataan biasa, tetapi bagian dari ideologi mempertahankan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu kita harus menang atau menang mutlak,” tegasnya.

Muhanto mengklaim banyak alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia yang menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Selain itu, ia juga mengatakan didukung oleh organisasi massa pro Jokowi.

“Bersama ini kami sepakat dan dengan keteguhan hati akan memenangkan pasangan nomor 01 Ir H Joko Widodo dan Ma’ruf Amin,” ucapnya. 

Deklarasi ini tak hanya oleh Alumni Trisakti, ratusan alumni dari universitas se-Indonesia turut hadir dan mendeklarasaikan dukungam untuk calon presiden nomor urut 01 itu. 

Antara lain, alumni UI, UMS, Universitas Parahiangan Bandung, Jayabaya, UKI, Alumni UI, Universitas Atmajaya, Alumni IPB Bogor, UP, ITS, Unpad, ITB  dan alumni Universitas Gajah Mada.

Alumni mahasiswa Jerman, alumni Universitas Andalas, alumni Brawijaya, alumni MHI Bandung, Relawan Pendiri, Projo, Sahabat Kita Jokowers, alumni mahasiswa Swedia, PKPI, alumni Kanisius dan alumni Pangudi Luhur Jakarta juga hadir di acara tersebut.

Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid turut hadir dalam acara deklarasi itu. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.