Senin, 6 Juli 20

Di Hadapan Jokowi, Parmusi Desak Pemerintah Harus Tolak Rencana Pembahasan RUU HIP

Di Hadapan Jokowi, Parmusi Desak Pemerintah Harus Tolak Rencana Pembahasan RUU HIP
* Jajaran pengurus Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) saat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2020). (Foto: Istimewa)

Pada kesempatan itu Usamah juga mempersilakan pimpinan Lembaga Dakwah Parmusi KH. Farid Ahmad Okbah untuk menyampaikan pandangan Parmusi dalam pengelolaan bangsa dan negara yang patut diperhatikan Presiden agar bangsa ini dapat segera berkembang maju ke depan.

“Ada lima yang terpenting Bapak Presiden,” tegas Kiai Farid.

Pertama, tegakkan shalat dan kebenaran. Kedua, tegakkan keadilan di masyarakat, tak boleh timpang. Misalnya, oknum yang menusuk Jenderal Wiranto dihukum sampai belasan tahun penjara, sedangkan oknum yang menyiram air keras Novel Baswedan hanya satu tahun.

“Ini tak boleh lagi terjadi. Sebagai pemegang kendali struktur hukum tertinggi negara, Presiden dapat mengarahkan hal ini,” tandas Farid.

Selain itu, lanjut Farid, dalam memilih pembantu untuk menjalankan roda pemerintah, Presiden harus dapat memilih orang yang tepat, the right man on the right place.

“Keempat, Parmusi mendukung penuh Presiden untuk membasmi korupsi di semua tingkatan. Dan terakhir, pemerintah harus dapat melakukan pemerataan ekonomi agar tidak terjadi kesenjangan yang tajam,” tandas Kiai Farid. (Muslim Obsession/Fath/red)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.