Sabtu, 16 November 19

Di DPR PDI-P Kuasai Banggar, Gerindra Kuasai Baleg

Di DPR PDI-P Kuasai Banggar, Gerindra Kuasai Baleg
* Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memimpin rapat. (Foto: Twitter DPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Seluruh fraksi di DPR telah menempatkan para anggotanya untuk menduduki komisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dari hasil itu, PDI-P sebagai partai pemenang Pemilu menduduki posisi terbanyak sebagai pimpinan komisi dan AKD.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menetapkan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) pada Rabu (30/10/2019) siang. Politikus PDI-P Said Abdullah resmi menduduki posisi ketua Banggar.

“Apakah nama-nama tersebut dapat disetujui dan ditetapkan?” kata Dasco dalam Rapat penetapan pimpinan AKD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019) yang diikuti kata setuju oleh peserta rapat.

Ada pun empat wakil ketua Badan Anggaran yang dijabat oleh Muhidin Mohamad Said (Golkar), Rusdi Masse Mappasessu (Nasdem), Cucun A Syamsurijal (PKB), dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Demokrat).

Di AKD lain, jabatan Ketua Badan Legislasi (Baleg) Partai Gerindra Supratman Andi Agtas. “Disepakati ketuanya dari Gerindra yaitu Supratman Andi Agtas, bisa disepakati?,” kata Wakil ketua DPR Azis Syamsudin yang juga diikuti dengan kata setuju.

Beberapa nama yang kini menjabat sebagai wakil ketua Baleg di antaranya Rieke Diah Pitaloka (PDIP), Willy Aditya (Nasdem), Ibnu Multazam (PKB), dan Achmad Baidowi (PPP). (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.