Senin, 18 Januari 21

Di Depan Ulama, Jokowi Tegaskan Tak akan Intervensi Kasus Ahok

Di Depan Ulama, Jokowi Tegaskan Tak akan Intervensi Kasus Ahok
* Presiden Jokowi.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengundang para ulama dari berbagai organisasi Islam untuk bersilaturahmi bersama sambil makan siang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/11/2016). Berbagai hal dibahas dalam kesempatan tersebut, salah satunya menyangkut kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kita juga semua menyampaikan bahwa ada masalah yang sedang kita hadapi yaitu adanya isu-isu yang menyangkut peristiwa Gubernur DKI yang pernyataan Gubernur di Pulau Seribu yang kemudian berkembang menjadi tidak menentu,” kata Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin usai pertemuan tersebut.

Menurut Ma’ruf sebenarnya kasus Ahok ini tidak ada hubungannya dengan politik, tapi kemudian dikait-kaitkan dengan berbagai masalah yang tidak proporsional bahkan sudah di luar konteks sehingga mengganggu stabilitas politik. Karena itu, ia meminta polri supaya kasus Ahok diproses secara proporsional melalui proses hukum.

“Presiden (Jokowi) mengatakan beliau sudah memerintahkan untuk diproses dan beliau tidak akan melakukan intervensi terhadap masalah ini,” ungkapnya.

Terkait dengan rencana aksi unjukrasa pada 4 November, perwakilan ormas Islam yang hadir bersama Presiden mengimbau agar masa tidak bersikap anarkis. Perwakilan ormas Islam itu antara lain, MUI 10 orang, NU 10 orang dan Muhammadiyah 10 orang.

“Oleh karena itu, kami menyerukan kepada kemungkinan terjadi saat itu untuk mengikuti berdasar kepada peraturan dilakukan secara santun damai dan tidak anarkis yang menimbulkan kerusakan dan juga jangan terprovokasi. itu antara lain yang kita bicarakan,” ujar Ma’ruf. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.