Senin, 29 November 21

Di Depan Paripurna DPR, Ketua BPK Bilang Tidak Ada Kunker Fiktif

Di Depan Paripurna DPR, Ketua BPK Bilang Tidak Ada Kunker Fiktif

‎Jakarta, Obsessionnews – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPKJ) Harry Azhar Azis hadir dalam sidang paripurna DPR RI, Kamis (2/6/2016), dengan agenda sidang sebenarnya hanya menyampaikan laporan BPK terkait hasil audit keuangan pusat.

Sebelumnya, pihak BPK menyebutkan bahwa ada kunjungan kerja fiktif anggota DPR yang merugikan negara Rp945 miliar. Namun anehnya, di sela-sela bicara di paripurna DPR, Harry sempat menyampaikan klarifikasi soal kunker fiktif anggota DPR tersebut.

Awalnya, ia mengaku masalah kunker memang ada di DPR. “Masalah Kunker tahun ini memang ada, tapi proses pemeriksaannya harusnya belum diketahui oleh media, karena belum ada kesimpulan,” katanya.

Menurut Harry, setelah dilakukan kajian dan pemeriksaan, tidak ada kerugian negara. Persoalan Kunker hanya berkaitan dengan persoalan administrasi yang bisa diselesaikan oleh Sekretariat Jenderal DPR. “Jadi tidak ada kunjungan kerja fiktif,” kilahnyta.

Politisi Partai Golkar ini bahkan menyebut, dalam hasil audit lima tahun ini, tidak ada masalah terhadap keuangan di DPR. “Selama lima tahun terakhir, DPR memperoleh opini terbaik Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Harry.

Tentu saja, pernyataan Ketuia BPK ini pun disambut tepuk tangan yang meriah dari seluruh anggota DPR yang hadir. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.