Rabu, 3 Juni 20

Di Depan Jokowi, Prabowo Nyatakan Siap Bergabung dengan Pemerintah

Di Depan Jokowi, Prabowo Nyatakan Siap Bergabung dengan Pemerintah
* Prabowo Subianto bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka. (Foto: Setneg)

Jakarta, Obsessionnews.com – Arah politik Partai Gerindra pasca Pilpres 2019 ini tampaknya semakin jelas. Meski kalah melawan partai pengusung incumbent, Gerindra sepertinya tidak lagi ingin menjadi partai oposisi. Sebaliknya, Gerindra ingin bergabung dengan pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menegaskan siap membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin apabila diperlukan. Pernyataan Prabowo tersebut disampaikan seusai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

“Saya sampaikan ke beliau, kalaupun kami diperlukan (di pemerintahan), kami siap membantu,” ujar Prabowo.

Sama halnya dengan Partai Demokrat, Prabowo menyatakan, Gerindra juga punya gagasan ideal untuk bersama-sama membangun negara menjadi lebih baik.

“Kami akan memberikan gagasan optimis, kami yakin Indonesia bisa tumbuh, bisa bangkit cepat,” kata dia.

Prabowo menekankan bahwa Partai Gerindra selalu mengutamakan kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa dan negara. Meskipun berbeda pandangan politik dan pernah terlibat rivalitas pada pesta demokrasi, Prabowo meyakinkan bahwa hal itu bukanlah penghalang.

“Kami bertarung politik. Tapi begitu selesai, kepentingan nasional yang utama. Kita harus bersatu,” lanjut Prabowo.  (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.