Minggu, 28 November 21

Di Depan Delegasi KAA, Jokowi Bilang Pentingnya Parlemen

Di Depan Delegasi KAA, Jokowi Bilang Pentingnya Parlemen

Jakarta, Obsessionnews – Dalam sambutannya pada acara pembukaan Konfrensi Parlemen Asia-Afrika di Gedung Parlemen, DPR, Senayan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kembali peran penting parlemen guna mensukseskan jalanya program pemerintahan.

Menurut Jokowi, hasil dari perhelatan akbar Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang diselenggarakan oleh Pemerintah tidaklah berarti apa-apa jika tidak didukung oleh Parlemen. Karena itu, Jokowi meminta kepada semua anggota Parlemen Asia – Afrika untuk berperan aktif mendukung pemerintah.

“Saya sangat setuju dengan tema yang diusung. Tema itu sejalan dengan apa yang saya sampaikan saat membuka Konferensi Asia-Afrika, negara-negara Asia-Afrika dituntut melakukan kontekstualisasi tiga poin, mengenai kesejahteraan, solidaritas, dan stabilitas,” kata Jokowi, Kamis (23/4/2015).

Jokowi menjelaskan, untuk mewujudkan tiga poin di atas, diperlukan peran penting dari Parlemen. Mantan Wali Kota Solo ini yakin, Parlemen juga memiliki prinsip dan cita-cita yang sama untuk mensejahterakan rakyatnya bersama pemerintah.

“Ini adalah tugas kita bersama,” terangnya.

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan apresiasi kepada pimpinan DPR RI, yang telah menggagas diselenggarakannya Konfrensi Parlemen Asia Afrika. Menurut Jokowi, acara seperti ini perlu dipertahankan sebagai ajang bertukar gagasan antar Parlemen di negara-negara Asia-Afrika. ‎

Diketahui, Konferensi ini dihadiri sekitar seratus orang delegasi yang mewakili 36 negara. Delegasi itu terdiri dari kepala negara, ketua dan wakil ketua parlemen Asia-Afrika. Pokok-pokok yang dibahas dalam acara ini masih seputar masalah kemiskinan dan kemerdekaan Palestina, serta penguatan ekonomi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.