Minggu, 23 Juni 24

Di BNI Syariah Ada Tabungan Haji untuk Anak

Di BNI Syariah Ada Tabungan Haji untuk Anak
* Petugas BNI Syariah sedang sibuk melayani nasabah.

Jakarta, Obsessionnews.com – BRI Syariah, anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) meluncurkan tabungan haji untuk anak lewat BNI Baitullah iB Hasanah versi Anak. Sebelumnya Bank Syariah Mandiri telah melakukan hal yang sama.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan tingginya minat jamaah haji dan umroh di Indonesia tahun 2016 yang mencapai 1 juta orang per musim serta daftar tunggu haji yang panjang menjadi pendorong Bank BNI Syariah membantu ibadah ke Tanah Suci sejak dini.

“Dengan adanya BNI Baitullah iB Hasanah versi Anak, diharapkan para orang tua dapat mengajarkan anak-anaknya untuk mulai merencanakan ibadah haji sejak dini,” ujar Abdullah melalui siaran pers, Senin (10/04/2017).

Menurut Firman, dengan memiliki tabungan haji sedari dini, nantinya seorang anak sudah bisa mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji saat usinya memasuki lebih dari 12 tahun.

Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa sampai dengan Desember 2016, jumlah tabungan BNI Baitullah iB Hasanah telah mencapai 420.688 rekening, dengan nilai sekitar Rp 971 miliar.

BNI Syariah  juga memberikan dua akad untuk tabungan haji dan umrah khusus ini, yaitu akad wadiah dan mudharabah. Untuk pembukaan rekening wahdiah, setoral awal minimal sebesar Rp 100 ribu, sedangkan yang menggunakan mudharabah sebesar Rp 500 ribu.

Selain peluang mendaftar menjadi calon jemaah haji, lanjutnya, beberapa manfaat yang ditawarkan oleh BNI Syariah ini untuk tabungan BNI iB Baitullah Hasanah versi Anak adalah kesempatan mendapatkan kartu haji dan umrah Indonesia setelah berusia 17 tahun.

“Kartu ini bisa digunakan di ATM dan merchant yang berlogo Mastercard di Tanah Suci,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.