Jumat, 12 Agustus 22

Di Bawah Koordinasi Darmin, Menkeu Bambang Lebih Pede

Di Bawah Koordinasi Darmin, Menkeu Bambang Lebih Pede

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro kini tambah percaya diri saat Darmin Nasution ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai mentor barunya. Di bawah koordinasi mantan Gubernur Bank Indonesia itu, kondisi ekonomi bisa lebih stabil.

Bambang bilang, koordinasi yang baik merupakan kunci utama yang kudu dipegang Kementerian Keuangan dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebab banyak kebijakan yang harus diputuskan bersama. Pasalnya, tantangan ekonomi saat ini tidak mudah. Perlambatan
kemudian ketidakstabilan global perlu diwaspadai.

Selanjutnya, pekerjaan rumah paling penting saat ini adalah memberi keyakinan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi kalau pemerintah bisa melewati masa-masa sulit. Setelah Cina melemahkan mata uangnya, pelaku pasar banyak berspekulasi. Dia khawatir dampak pelemahan Yuan bukan cuma kepada rupiah saja.

“Pokoknya itu nanti kita lihat, artinya masih banyak spekulasi yuan ini tidak akan berhenti di sini. Nanti kita lihat, Amerika mungkin mereka akan menaikkan suku bunganya, kenaikan suku bunga pasti ada karena cost sudah terlalu mahal,” kata Bambang. (Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.