Jumat, 28 Februari 20

Di bawah Kepemimpinan Eddy Soeryanto Soegoto UNIKOM Terus Berkibar

Di bawah Kepemimpinan Eddy Soeryanto Soegoto UNIKOM Terus Berkibar
* Founder & Rektor UNIKOM Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Menghasilkan Entrepreneur Hebat dan Budaya PIQIE

Prof. Eddy menjelaskan, tengoklah bagaimana kampus-kampus ternama yang memberikan porsi pendidikan entrepreneurship dan bisnis sangat besar pada mahasiswanya mampu menghasilkan entrepreneur hebat berkelas dunia. Harvard Graduate School of Business menempati peringkat tertinggi sebagai sekolah bisnis dan kewirausahaan terbaik dunia, melahirkan Bill Gates (Founder Microsoft), Mark Zukenberg (Founder Facebook), Caldwell (CEO Ford Motor Company), dan James Mc Nerney (CEO Boeing). Stanford Graduate School of Business, melahirkan David Filo dan Jerry (Founder Yahoo!), Andrew Grove (CEO Intel), Phil Knight (CEO Nike), Henry Mc Kinnel (CEO Pfizer), Pensylvania University melahirkan Donald Trump (Presiden AS), Warren Buffet (CEO Berkshire Hathaway), dan Robert Crandall (CEO American Airlines Inc.).

“Di Indonesia, para entrepreneur dapat dilahirkan melalui peran aktif perguruan tinggi melalui tridarmanya. UNIKOM mewajibkan mata kuliah entrepreneurship di seluruh program studi, menerapkan learning management system dalam proses belajar, melakukan pelatihan digital preneur, interaktif learning class, membuat business plan, menciptakan produk berbasis digital dan ICT, serta berbagai aktivitas yang memacu mahasiswa untuk menjadi seorang wirausaha,” ungkap Prof. Eddy.

Lebih lanjut Prof. Eddy menjelaskan bahwa prestasi-prestasi yang berhasil diraih dan proses menghasilkan para entrepreneur di UNIKOM dilakukan dengan menerapkan budaya UNIKOM yang telah disusunnya sejak kali pertama UNIKOM berdiri, yakni PIQIE: Profesionalism, Integrity, Quality, Information Technology, and  Excellence.

“Semua dosen dan karyawan UNIKOM harus bekerja secara profesional, memiliki integritas diri yang baik, kualitas pekerjaan harus bagus, wajib menggunakan IT dalam proses aktivitas sehari-hari, kemudian harus menghasilkan karya unggul yang bisa menghasilkan prestasi Nasional dan Internasional,” tandas Prof. Eddy.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.