Senin, 6 Juli 20

Dhaniswara K. Harjono: Teknologi Digital Bisa Menjadi Solusi Menyiasati Ancaman Covid-19

Dhaniswara K. Harjono: Teknologi Digital Bisa Menjadi Solusi Menyiasati Ancaman Covid-19
* Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., M.B.A. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Selain itu UKI juga membantu mahasiswa yang orang tuanya menjadi korban PHK atau usahanya bangkrut. Akibat pandemi Covid-19 banyak di antara mahasiswa yang kesulitan keuangan karena orang tuanya tidak lagi mengirimkan uang untuk keperluan di kampus. Oleh karena itu, UKI membantu mahasiswa dengan mendirikan dapur umum yang menyediakan makan gratis, maupun sahur bagi yang beragama Islam. Kemudian untuk mendukung kegiatan perkuliahan online, pihak kampus juga menyediakan kuota bagi mahasiswanya. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi swasta tertua di Indonesia, UKI juga konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Manajemen UKI menjalankan SOP dengan sungguh-sungguh, misalnya wajib menggunakan masker di lingkungan kampus, menjaga jarak (social distancing), mengukur suhu tubuh, menyediakan sarana untuk cuci tangan menggunakan air dan sabun, hand sanitizer, disinfektan dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Semaksimal mungkin kita lakukan supaya keberadaan kita UKI ini ada manfaatnya bagi orang banyak dan kita bisa turut serta membantu program pemerintah untuk melawan virus Corona ini,” pungkas dia. (Men’s Obsession/ Hasan Pessy/red)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.