Senin, 6 Juli 20

Dhaniswara K. Harjono: Teknologi Digital Bisa Menjadi Solusi Menyiasati Ancaman Covid-19

Dhaniswara K. Harjono: Teknologi Digital Bisa Menjadi Solusi Menyiasati Ancaman Covid-19
* Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., M.B.A. (Foto: Sutanto/Men’s Obsession)

Salurkan Energi Positif

Dhaniswara mengakui perekonomian Indonesia sekarang unpredictable akibat terkena hantaman Covid-19. Bila kondisi ini terus terjadi maka krisis bisa menjadi sebuah keniscayaan. Ia mengatakan, Indonesia bahkan dunia pernah mengalami tiga krisis besar beberapa dekade belakangan ini.

Pertama terkait krisis tahun 1998, kedua resesi ekonomi tahun 2008 karena lemahnya manajemen risiko sehingga terjadi resesi ekonomi yang cukup parah. Kemudian, yang ketiga terkait dengan ancaman virus Corona.

Ia prihatin dengan situasi ini di mana paparan korban terus bertambah dari hari ke hari. Namun demikian menurutnya, semua elemen bangsa harus memberikan energi positif agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat dihentikan.

“Bencana yang sudah ditetapkan pemerintah sebagai suatu bencana nasional ini harus kita hadapi, harus kita lawan dan harus kita lewati. Dan, kami dari UKI berusaha semaksimal mungkin untuk melawan dan mengantisipasi segala kemungkinan penyebaran Covid-19 ini berikut juga dampak-dampaknya,” katanya.

Energi positif yang pertama, yakni mengikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah terkait upaya-upaya pencegahan. Kedua kerja sama antara masyarakat sipil dengan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Saya yakin bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri sehingga kita harus bantu. Misalnya anak-anak mahasiswa, kemudian seluruh sivitas akademika UKI kita upayakan bebas dari virus Corona, bagaimana caranya artinya mereka supaya tetap sehat, gizi cukup, vitamin cukup, kemudian juga tetap hidup yang sehat. Dengan demikian, kita membantu suatu upaya pemerintah,” ulasnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.