Jumat, 19 April 24

Dhani Dinilai Tak Pantas Hina Jokowi

Dhani  Dinilai Tak Pantas Hina Jokowi
* Ahmad Dhani berorasi dalam aksi bela Islam di depan Istana Presiden, Jakarta, Jumat (4/11/2016). (Foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.comAhmad Dhani menjadi salah seorang bintang dalam aksi bela Islam yang diikuti lebih dari sejuta orang di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/11/2016). Unjuk rasa yang disebut-sebut terbesar pasca reformasi tersebut menuntut aparat penegak hukum menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang diduga menghina agama Islam dan Al-Quran.

Dalam demo 4 November itu Dhani berorasi dengan penuh semangat. Musisi yang juga calon Wakil Bupati Bekasi pada Pilkada 2017 ini mengecam Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menghargai ulama dan habib. iden Jokowi tak menghargai ulama dan habib.

Berikut orasi Ahmad Dhani yang dianggap menjelekkan Jokowi:

“Presiden benar-benar tak menghargai habib dan ulama. Saya sedih sekali dan menangis punya presiden yang tak menghargai habib dan ulama.

Ingin saya katakan anj*** tapi tidak boleh. Ingin saya katakan ba**. Ulama-ulama merupakan penerus Nabi Muhammad SAW, duduk di sini tidak diterima oleh presiden.

Ingin saya katakan presidennya anj*** tapi tidak boleh. Apa salah umat Islam kepada presiden sehingga menghina kita sedemikian rupa.

Video orasi Dhani menyebar di media sosial dan menjadi viral.

Pidato Dhani yang diduga menghina Jokowi tersebut tentu saja membuat berang para pendukung Jokowi yang tergabung dalam Laskar Rakyat Jokowi (LRJ). Mereka melaporkan Dhani ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Senin (7/11) dini hari.

“Kami (LRJ) dan Projo merasa Ahmad Dhani telah melecehkan dan menghina presiden pada saat dia berorasi di demo 4 November dengan kata-kata tidak senonoh,” ujar Ketua Umum LRJ, Riano Oscha, seperti dikutip Obsessionnews.com dari sebuah media online, Senin.

Riano menilai tak pantas rasanya orang yang mengaku intelektual seperti  Dhani mengeluarkan kata-kata tidak senonoh kepada kepala negara di muka umum.

“Kami relawan Jokowi-JK merasa ucapan Ahmad Dani ini sudah keterlaluan. Masyarakat bisa menilai sendiri betapa tidak pantas seorang yang mengaku intelektual mengeluarkan kalimat-kalimat seperti itu,” ucap dia.

Berita tentang Dhani yang diduga menghina Jokowi itu menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia, Senin (7/11), hingga pukul 12.23 WIB dicari lebih dari 20.000 kali. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Diduga Hina Jokowi, Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polisi

Dhani Dinilai Tidak Pantas Maju di Pilkada Bekasi

Bela Ahok, Nusron Dikecam Dhani

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.