Sabtu, 14 Desember 19

Destinasi Milenial di Borobudur

Destinasi Milenial di Borobudur
* Pinusan Kragilan di Desa Pogalan, Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, hampir setiap pekan didominasi oleh pengunjung dari kalangan anak-anak muda yang berburu foto. (Foto: dok. OMG)

Milenial dikenal sebagai generasi yang memiliki hobi bertualang. Entah menjelma menjadi wisatawan domestik atau berpelesir ke luar negeri. Melihat fakta tersebut tak ayal membuat beberapa daerah membenahi objek-objek wisatanya agar ramah dan menarik bagi generasi milenial. Di wilayah Magelang, Jawa Tengah, yang tidak jauh dari Candi Borobudur, terdapat banyak objek wisata yang bisa menjadi pilihan.

Salah satunya top selfie Pinusan Kragilan yang beralamat di Desa Pogalan, Pakis, Magelang. Destinasi wisata yang satu ini hampir setiap weekend didominasi oleh pengunjung dari kalangan anak-anak muda yang berburu foto. Tidak hanya memiliki tempat yang menarik, pemandangan yang disajikan pun sangat menakjubkan. Belum lagi spot-spot yang disediakan untuk ber-selfie ria.

Pemandangan Indah Pinus Kragilan dan Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Kabupaten Magelang 

Ketika bertandang ke sana, kita akan disambut oleh rimbunnya hutan pinus yang saat ini banyak digunakan sebagai latar berfoto. Pada beberapa momen, jalanan yang diimpit pepohonan tersebut dihiasi payung-payung yang menggantung dan membuatnya kian menarik. Di lokasi yang sama, ada pula beberapa pohon yang menyediakan tempat untuk berfoto di ketinggian. Untuk sampai di atas, kita hanya harus menaiki beberapa anak tangga.

Berbelok sedikit terdapat kursi yang menggantung dengan latar belakang pegunungan. Titik ini bisa menjadi salah satu spot foto yang lumayan instagenic. Ukuran kursi yang cukup besar memungkinkan kita berfoto bersama dengan sanak keluarga atau teman-teman.

Selain itu ada pula gardu pandang yang letaknya lebih tinggi daripada spot-spot foto yang lain. Berada di ketinggian, pemandangan yang disajikan sebagai latar belakang tentu akan lebih menakjubkan.

Tidak hanya top selfie Pinusan Kragilan, Jawa Tengah, juga memiliki Bukit Kertojoyo yang menjadi destinasi baru bagi generasi milenial saat traveling ke Magelang. Berlokasi di Desa Pringombo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, objek wisata yang satu ini menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Sebut saja spot foto rumah hobbit.

Berbeda dengan yang ada di film Lord Of The Ring, rumah hobbit di lokasi ini memiliki ukuran yang lebih kecil. Meski begitu lokasi berfoto yang satu ini tidak kalah menarik untuk dipajang di feed instagram. Di spot ini terdapat lima rumah hobbit yang dibangun dengan material kayu. Konturnya yang berundak-undak memudahkan kita berfoto tanpa harus menutupi rumah-rumah tersebut.

Di Bukit Kertojoyo juga terdapat gardu pandang yang dapat dikunjungi untuk sekadar berfoto. Lokasi selfie lainnya pun telah disiapkan oleh pengelola untuk generasi milenial yang terkenal sering mengabadikan momen saat bertualang.

 

Berlokasi di ketinggian dan dikelilingi hutan pinus, udara di sana tentu masih sangat segar. Suasana tenang diiringi suara burung yang berkicau bisa menjadi obat untuk menghilangkan sedikit kejenuhan beraktivitas. Tidak hanya menyediakan spot foto, objek wisata alam ini juga menawarkan area-area untuk duduk santai bersama keluarga sambil menikmati pemandangan. Temukan ide-ide bertualang di seluruh Indonesia melalui pesona.travel untuk pengalaman yang lebih berkesan. (Indah)

Related posts

4 Comments

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.