Minggu, 23 Januari 22

Dessy Ratnasari Nyalon Pilgub Banten

Dessy Ratnasari Nyalon Pilgub Banten

Jakarta, Obsessionnews – Anggota DPR RI Dessy Ratnasari dari Partai Amanat Nasional (PAN), bakal diusung oleh DPP PAN untuk maju mengikuti Pigub Banten tahun depan. Namun, ada dua kandidat lainnya, yakni Marisa Haque dan Yandri Susanto.

“Insya Allah jika partai mengamanatkan, saya siap,” ujar artis kelahiran 12 Desember 1973, lewat akun faceboknya.

Baca juga:

Dessy Ratnasari: PAN Tetap Kritisi Pemerintah

Penggemar Desy Ratnasari, Follow Instagramnya

Calonkan Artis, Parpol Tetap Perhatikan Kader

Nama Dessy dan Eko Patrio, juga santer diberitakan, bakal diusung oleh PAN untuk maju di Pilgub DKI menantang Ahok. Belum ada penjelasan final dari DPP PAN maupun DPD PAN DKI mengenai siapa yang resmi diusung untuk jadi DKI-1 tersebut.

desi2

Masrori, Ketua DPW PAN Banten saat dikonfirmasi tidak menampik jika partainya tengah melirik Desi Ratnasari. “Tahu aja, tahun dari mana nih?. Kalau kita mau turunkan Desi Ratnasari,” kata Masrori.

Desi Ratnasari meskipun terpilih jadi anggota DPR dari dapil Sukabumi, namun mulai diturunkan ke Banten. Beberapa waktu lalu, Desi diajak roadshow ke sejumlah wilayah di Banten, mulai dari Kota Serang, Cilegon dan Tangerang.

Desi datang bersama Ketua Umum PAN, Zulkiflie Hasan. Desi sepertinya sengaja ditarik oleh DPW untuk mulai turun dengan kemasan event, seperti Apel Siaga dan Rapat-rapat pimpinan wilayah PAN.

dessy ketemu elma thiana
dessy ketemu elma thiana

Jika benar nantinya PAN menurunkan Desi Ratnasari maka pertarungan Pilgub akan semakin seru. Desi menjadi daftar nama baru pada perhelatan Pilgub Banten, setelah sebelumnya ada nama Anton Apriyantono, jagoan dari PKS.

Sementara nama-nama lain yang lama yaitu Andhika Hazrumy, Wahidin Halim, Jayabaya dan Rano Karno.

Selain Desi Ratnasari, nama perempuan yang mulai digadang-gadang adalah Yemmelia, Ketua Ikatan Keluarga Minang. Nama Yemmelia bagi sebagian besar kalangan dan tokoh Banten tidaklah asing, mengingat ia pernah menjadi asisten atau ajudan pribadi mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.