Sabtu, 4 Desember 21

Deskranasda Dituntut Ciptakan Produk Kerajinan Berkualitas

Deskranasda Dituntut Ciptakan Produk Kerajinan Berkualitas

Padang, Obsessionnews.com- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) berperan penting untuk perkembangan dan pengembangan produk kerajinan maupun industri yang bernilai tinggi. Guna melahirkan karya bernilai tinggi, keterampilan harus terus diasah, sehingga kerajinan yang dihasilkan dapat menjadi acuan wisatawan untuk datang berkunjung sebagai buah tangan untuk dibawa pulang ke kampung halamannya.

“Sektor ini menjadi sebuah peluang bagi pengusaha untuk meningkatkan pendapatan serta menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” kata Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit usai pelantikan pengurus Dekranasda Sumbar, Senin (22/8).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mendorong Deskranasda untuk terus melahirkan produk kerajinan berkualitas. Salah satu yang bisa dilakukan mendesain semenarik mungkin bungkusan produk, sehingga konsumen tertarik untuk membelinya.

“Tidak hanya bungkus produk bahkan penjualan harus dapat menerapkan sistem Informasi Teknologi (IT) sehingga dijangkau semua orang,” ujarnya.

Sementara itu, Ny. Nevi Irwan Prayitno selaku ketua Deskranasda terpilih tahun 2016-2021 mengatakan, akan lebih mengembangkan industri Sumbar baik itu kerajinan berupa home industri maupun pengusaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) dan besar, sehingga karya para pengrajin Sumbar lebih dikenal luas.

“Kita akan kembangkan potensi dari daerah, karena banyak kerjinan industri Sumbar yang memiliki potensial,” pungkasnya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.