Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Deretan Negeri-negeri yang Jarang Dikenal Orang

Deretan Negeri-negeri yang Jarang Dikenal Orang
* Negara Liechtenstein, (Foto: GIVTEX)

Jakarta, Obsessionnews.com – Negara-negara, seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, Jepang, bahkan termasuk negara Indonesia tentu sudah banyak dikenal oleh orang di berbagai penjuru dunia. Namun ternyata, ada beberapa negara yang jarang dikenal orang. Apa saja?

1. Liechtenstein

Liechtenstein adalah negara berbentuk kerajaan yang berada di antara Swiss dan Austria. Negara kecil ini hanya memiliki sekitar 40.000 penduduk dan semua wilayahnya terkurung oleh daratan. Jadi, kita tidak akan menemukan pantai dan laut di sana. Kendati demikian, negara ini kaya dan makmur. Terlebih, alam di sana indah nan asri sehingga disebut sebagai “surga dunia”, terutama saat musim dingin. Liechtenstein juga merupakan negara yang menghasilkan gigi palsu terbanyak di dunia. Tingkat kriminalitas di negara ini juga rendah. Oleh karena itu, kita bisa datang ke sana dengan aman.

2. Vanuatu

Vanuatu adalah sebuah negara republik yang berada di Samudera Pasifik Selatan, tepatnya di sebelah timur Australia. Sama seperti Liechtenstein, alam di Vanuatu juga masih asri dan begitu memesona. Di sana, ada air terjun yang bisa dikatakan sebagai satu-satunya air terjun di dunia yang sangat indah dan bersih. Sebagian besar penduduk di sana merupakan nelayan dan makan ikan setiap hari.
Nah, kalau bicara soal agama dan kepercayaan, ada yang unik di negara ini. Salah satu suku bernama Kastom yang tinggal di Desa Yaohnanen di Pulau Tanna memiliki kebiasaan yang unik, yakni mereka memuja Pangeran Philip, suami dari ratu Inggris. Bahkan, mereka menganggap Pangeran Philip sebagai salah satu dari keturunan dewa mereka.

3. Nauru

Nauru merupakan sebuah negara kecil yang berada bagian timur laut Australia. Negara ini memiliki sekitar 11.000 penduduk yang terbagi ke dalam 12 suku. Uniknya, Nauru tidak memiliki ibukota negara. Ada sebuah wilayah bernama Distrik Yaren yang menjadi ibukota negaranya secara de facto. Di distrik itulah dibangun sebagian besar kantor pemerintahan Nauru. Sedangkan, secara de jure atau secara hukum, negara ini sebenarnya tidak punya ibukota.

4. Andorra

Andorra adalah negara kecil yang berbatasan dengan Spanyol dan Perancis. Negara ini juga disebut sebagai “surga dunia” karena menyajikan pemandangan pegunungan yang sangat indah. Negara yang memiliki sekitar 85.000 penduduk tersebut suasananya juga sangat damai.

5. Komoro

 

Komoro adalah nama dari sebuah negara kepualauan berpenduduk mayoritas Muslim yang terletak di antara Mozambik dan Madagaskar. Ada 3 pulau utama yang menyusun negara ini, yaitu Moheli, Anjouan, dan Grande Comore/Njazidja. Sebagai akibat dari ukurannya yang kecil serta lokasinya agak tersembunyi, tidak banyak orang awam yang pernah mendengar soal negara ini.

Komoro juga disebut sebagai negara terbelakang, kelebihan penduduk, serta salah satu negara termiskin di Afrika. Komoditas ekspor utama negara ini adalah parfum dan bahan rempah (vanila dan cengkeh), yang mengikuti harga pasar yang fluktuatif. Meskipun sebagian besar penduduknya bekerja di sektor pertanian, Komoro masih sangat bergantung pada bantuan pangan dan impor beras. Tingkat emigrasi tinggi karena alasan ekonomi dan negara ini masih sangat bergantung pada kiriman uang dari orang-orang Komoro yang tinggal di luar negeri.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.