Kamis, 13 Agustus 20

Deretan Artis yang Terlibat Kasus Prostitusi Online

Deretan Artis yang Terlibat Kasus Prostitusi Online
* Vanesha Angel. (Foto Instagram Vanesha Angel)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dunia hiburan Tanah Air kembali dihebohkan dengan kabar penangkapan artis Vanessa Angel. Ia bersama model majalah dewasa AS atau Avriellya Shaqila ditangkap jajaran Polda Jawa Timur karena terlibat dalam kasus prostitusi online.

Saat digrebek polisi di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu siang, (5/1/2019), Vanessa diketahui tengah berhubungan badan melayani pelanggannya yang merupakan seorang pengusaha asal Surabaya. Sementara Avriellya saat itu tengah dalam perjalanan, dan ditangkap setelah berada di hotel.

Tak tanggung-tanggung tarif Vanessa sekali kencan adalah Rp 80 juta. Sedangkan Avriellya Rp 25 juta. Polisi menduga Vanessa melakukan praktik prostitusi online bukan kali pertama. Selain keduanya, polisi juga menangkap seorang mucikari yang menghubungkan antara Vanessa dengan pelanggan.

Kasus artis terlibat prostitusi online bukan kali pertama terjadi di negeri ini. Sebelumnya ada beberapa nama artis yang terseret kasus ‘esek-esek’. Berikut daftar nama artis yang sempat bergelut di dunia prostitusi yang dirangkum obsessionnews.com.

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Foto Istimewa)

Artis yang kerap mengenakan pakaian seksi itu diamankan petugas di sebuah Hotel di kawasan Hotel Indonesia, Kamis 10 Desember 2015 malam, bersama artis berinisial PR. Dalam penyelidikan kasus ini terungkap sejumlah fakta mencengangkan atas praktik yang dilakukan Nikita.

Fakta itu mulai dari tarif fantastis dalam sekali kencan hingga ditemukannya kondom dalam tas Nikita. Diketahui tarif Nikita sekali kencan Rp 65 juta. Saat ditangkap Nikita dalam tak berbusana. Polisi mengatakan, praktik prostitusi online yang dilakukan Nikita bukan pertama kali terjadi.

2. Tyas Mirasih

Tyas Mirasih (Foto istimewa)

Nama pesinetron Tyas Mirasih disebut-sebut oleh mucikari artis Robby Abbas pernah menjalani bisnis haram tersebut pada tahun 2015. Adapun tarif pesinetron tersebut Rp25 juta. Robby pernah menunjukan bukti percakapan dirinya dengan Tyas di media sosial mengenai tarif sekali kencan. Tyas juga kerap meminta dicarikan klien dari Robby. Namun Tyas membantah keterlibatannya dalam kasus tersebut.

3. Shinta Bachir

Shinta Bachir (Foto Istimewa)

Nama pedangdut Shinta Bachir terkuak saat Robby Abbas menjalani sidang hukumannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus prostitusi yang melibatkannya. Adapun tarif Shinta sekali kencan sekitar Rp40 juta. Shinta bersama Tyas dan Nikita kata Robby adalah orang yang kerap minta dicarikan pelanggan.

4. Hesty ‘Klepek Klepek’

Hesty Klepek-klepek. (Foto istimewa)

Pedangdut Hesty ‘Klepek Klepek’ tertangkap tangan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung tengah berada di sebuah hotel bintang lima bersama dengan pria hidung belang pada Februari 2016. Hesty yang memasang tarif puluhan hingga Rp100 juta sekali kencan itu ditangkap bersama mucikarinya Kiki Sopian.

5. Amel Alvi

Amel Alvi (Foto istimewa)

Artis ini ditangkap karena kasus prostitusi pada Mei 2015 silam. Saat ditangkap Amel dalam kondisi telanjang tanpa busana. Sang mucikari, Robby Abbas, dalam persidangan menyebut tarif Amel sekali kencan sebesar Rp80 juta.

Gaya Hidup Mewah

Soal prostitusi artis, pengamat dunia hiburan Amazon Dalimunthe mengatakan, prostitusi di kalangan artis merupakan realita sejak lama. Namun menurutnya, hal itu terjadi bisa karena gaya hidup sang artis yang terlampau mewah.

“Mendekteksi keartisan, dari gaya hidupnya, pekerjaannya. Mereka biasanya berlindung di balik usaha lain atau warisan orangtua,” katanya di acara Apa Kabar Indonesia Pagi dengan tema Prostitusi Artis di tvOne, Minggu (6/1)

Apalagi jika mengikuti karier keartisannya dari bawah, menurut Amazon, aktris yang terlibat prostitusi gampang diketahui. Misalnya, tiba-tiba memiliki rumah dan mobil mewah, padahal jumlah sinetronnya tidak banyak. “Kalau penyanyi banyak off air, tapi kalau artis apa?” ujarnya.

Aktris terlibat dengan prostitusi, kata Amazon, merupakan jalan pintas karena persaingan dunia artis sangat ketat. Untuk mendapatkan satu peran saja, harus bersaing dengan puluhan orang. Di sisi lain, mereka harus tampil menarik dan berkelas. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.