Sabtu, 23 Oktober 21

Deposito BRI Masih Prospektif Hingga Akhir Tahun

Deposito BRI Masih Prospektif Hingga Akhir Tahun
* Bank BRI.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dunia perbankan tengah mengalami sedikit persoalan, salah satunya semakin menurunya angka deposito. Tren penurunan suku bunga deposito ini mengekor kepada kebijakan Bank Indonesia (BI) yang menurunkan suku bunga acuan.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan,  meski trennya menurun deposito di BRI  masih sangat prospektif. Pasalnya pengeluaran pemerintah pusat dan daerah di akhir tahun masih berjalan ekspansif maka kondisi likuiditas di masyarakat dan perbankan akan tetap meningkat.

“Karakteristik deposito yang lebih likuid dari pada investasi obligasi membuat para pemilik dana menjadi lebih leluasa untuk menyimpan dana mereka di perbankan khususnya deposito,” ujar Supra saat dihubungi, Senin (6/11/2017).

Selain itu, kelebihan deposito itu juga yang menjadi salah satu faktor mengapa deposito tidak akan sepi peminat walaupun dengan tren yang ada saat ini. Suprajarto juga menambahkan, pihaknya tidak akan menaikkan suku bunga deposito hingga akhir tahun. Prospek deposito masih akan baik hingga akhir tahun.

Sebagai informasi tambahan, tercatat pada laporan keuangan BRI konsolidasi, hingga kuartal III-2017 BRI berhasil menghimpun deposito sebesar Rp 325,26 triliun atau tumbuh sebesar 12,38% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya (year on year/yoy) sebesar Rp 289,41 triliun. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.