Kamis, 27 Januari 22

Depo Bapok Kita Untuk Putus Mata Rantai Pasokan Pangan

Depo Bapok Kita Untuk Putus Mata Rantai Pasokan Pangan

Jakarta, Obsessionnews – Kementerian Perdagangan mewakili pemerintah membuka titik distribusi bahan pangan pokok di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (10/8). Lokasi tersebut, diberi nama Depo Bapok Kita.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel kepada wartawan mengatakan, dibukanya Depo Bapok Kita bertujuam memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pangan pokok ke pedagang. Selain itu, guna memutus mata rantai pasokan serta memberi keuntungan kepada pelaku usaha di pasar tradisional.

Selain itu, Gobel juga bilang depo tersebut bakal melibatkan Badan Urusan Logistik (Bulog), PD Pasar Jaya, Pusat Koperasi Pedagang Pasar DKI Jaya, Bank BRI serta Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB).

Bulog sendiri, akan bertugas sebagai pemasok utama dalam penyediaan bahan pangan pokok langsung dari petani atau importir kepada pedagang.

“Saya minta di setiap pasar harus ada Bulog dan Koperasi. Karena peran kedua lembaga ini adalah penyangga,” kata Gobel.

Peluncuran Depo Bapok Kita pada hari ini merupakan yang pertama. Dalam waktu dekat, 9 area pasar antara lain di Glodok, Tebet, Kelenjer, Ciracas, Jatinegara, Cibubur, Gembrong, Tomang barat dan Kelapa Gading, dipilih untuk diikut sertakan pada program tersebut.

Peluncuran tersebut, bakal dilakukan dalam kurun satu minggu ke depan. Selanjutnya, menyusul daerah lain di seluruh Indonesia.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.