Senin, 17 Januari 22

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Solo

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Solo
* Ilustrasi bom.

Solo, Obsessionnews – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap tiga terduga teroris di beberapa lokasi di Kampung Losari RT05/RW03 dan RT06/RW03 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Rabu (12/8/2015). Mereka adalah Sugiyanto alias Giyanto (40), Yus Karman, dan Ibadurahman yang semuanya asal Kelurahan Semanggi, Solo.

Direktur Intelijen Densus 88 Anteror Mabes Polri, Kombes Polisi Ibnu Suhendra, menduga kuat toko handphone milik Udin (19) di Jalan Untung Suropati, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, digunakan sebagai tempat merakit bom.

“Counter HP di Solo itu diduga tempat untuk merakit bom, sedangkan rumah kos di Dukuh Gerdu Desa Waru Karanganyar untuk menyimpan bom yang sudah jadi,” kata Ibnu Suhendra usai penggeledahan di toko handphone milik terduga teroris Udin, di Solo, Kamis (13/8).

Indikasi mengenai itu, lanjutnya, didasarkan pada hasil penggeledahan di tiga tempat di Solo dan Karanganyar. Polisi menemukan sejumlah barang bukti di beberapa lokasi antara lain rangkaian elektronik untuk membuat bom, bubuk potasium, dan rakitan bom yang sudah jadi yang disimpan di sebuah kos Karanganyar.

Namun, polisi belum mengungkapkan apakah Udin sudah ditangkap atau belum. Ibu mengatakan, hasil penangkapan akan dijelaskan semuanya oleh Kadiv Humas Mabes Polri langsung di Polresta Surakarta pada Jumat (14/8) sore. (ant/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.