Kamis, 25 April 24

Denmark Ditawari Berinvestasi di Bandung

Denmark Ditawari Berinvestasi di Bandung

Bandung, Obsessionnews – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mempresentasikan beberapa hal tentang Kota Bandung, seperti Bandung Teknopolis pada acara diskusi forum walikota di hadapan kedutaan Denmark, di Jakarta, Jumat (23/10).

Selain Wali Kota Bandung, turut mempresentasikan mengenai kotanya adalah Wali Kota Banda Aceh dan Wali Kota Balikpapan.

Setelah presentasi, Walikota Bandung mengatakan, bahwa dirinya bersama Wali Kota Aceh dan Balikpapan, menceritakan kota  masing-masing di hadapan kedutaan Denmark, termasuk pengusahanya.

“Mereka kebanyakan bergerak di bidang energi dan lingkungan, seperti energi angin dan smart citynya,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Dikatakannya, Denmark itu suatu negara yang mengelola energi terbarukannya luar biasa, seperti pengolahan listriknya hampir semuanya menggunakan tenaga angin.

investasi denmark2

Selain itu menurutnya, kualitas hidup disana juga sangat tinggi dan luar biasa. “Kualitas hidup di Denmark itu sangat bagus dan mereka sangat serius mengelola energi terbarukan dan bukan hanya energi konvensional saja,” jelasnya.

Untuk itu, menurut Kang Emil,  hal tersebut bisa menjadi contoh dan pelajaran bagi Kota Bandung dalam mengelola energi terbarukan dan kualitas hidupnya.

“Seperti yang saya bilang tadi, kualitas hidup dan pengelolaan energi terbarukannya di Denmark sangat luar biasa, oleh karena itu kita, khususnya Kota Bandung bisa belajar dari mereka,” ungkapnya.

Walikota menawarkan kawasan Bandung Teknopolis, siapa tahu ada yang berminat dan mau berinvestasi di Bandung.

“Tentu saja saya juga menawarkan Bandung Teknopolis, siapa tahu ada yang berminat untuk berinvestasi di Kota Bandung,” Pungkasnya. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.