Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Demokrat Tunggu Keputusan SBY, Laporkan Sudirman ke Polisi

Demokrat Tunggu Keputusan SBY, Laporkan Sudirman ke Polisi

Jakarta, Obsessionnews – Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan untuk melaporkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Sahid ke Polisi. Ini terkait tudingan Sudirman terhadap Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait mafia migas. (Baca juga:  Merasa Difitnah, SBY Tuntut Sudirman Said)

Menurut Ruhut, kader Demokrat memang menginginkan agar persoalan ini di bawah ke ranah hukum dengan melaporkan Sudirman ke Polisi. Namun, ia tidak berani memberikan kepastian sebelum ada keputusan atau perintah dari SBY.

“Belum tahu, desakan memang ada tapi kita masih menunggu Pak SBY, sekarang masih di Korea,” ujar Ruhut di DPR, Senayan, Rabu (20/5/2015). Baca juga: Menteri ESDM Jawab Tudiangan Fitnah SBY

Sudirman kata Ruhut, bisa saja dilaporkan ke Polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik karena telah menyebar fitnah terhadap SBY. Padahal menurutnya, tidak benar pemberantasan mafia migas selalu berhenti di meja SBY, seperti yang telah disampaikan Sudirman.

“Ini kan tidak benar. Faktanya pembubaran Petral tidak pernah diajukan sampai meja SBY,” katanya.

‎Anggota Komisi III DPR RI  ini, menawarkan beberapa opsi, apabila Sudirman tidak mau persoalan ini dibawa ke ranah hukum. Lebih baik Surdiman menyadari kesalahannya dan bersedia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di depan publik.

“Kalau dia mau minta maaf itu lebih baik. Saya yakin Pak SBY berjiwa besar, dan mau memaafkan,” terangnya.

Sudirman sendiri sebelumnya mengatakan, selama 10 tahun memerintah SBY tidak serius memberantas mafia migas. Hal ini dibuktikan dengan tidak ada niat bagi SBY untuk membubarkan Petral, anak perusahaan Pertamina yang salam ini disebut-sebut sebagai tempat berkumpulnya mafia migas.

‎SBY melalui akun Facebooknya kemudian menanggapi pernyataan Sudirman. Ia membantah jika pemberantasan mafia migas selalu berhenti di era ppemerintahannya. SBY meminta kepada Sudirman untuk mencabut kembali omongannya dan memberikan klarifikasi yang benar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.