Sabtu, 8 Oktober 22

Demokrat Tak Tahu KMP Akan Sandera APBN 2016

Demokrat Tak Tahu KMP Akan Sandera APBN 2016

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto dari Fraksi Partai Demokrat, mengaku tidak pernah tahu ada kabar bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) berencana menyandera Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. Ia yakin KMP tidak akan melakukan hal itu demi mendukung pemerintah.

“Sampai saat ini, saya pun belum pernah tahu dan belum ada fraksi yang mau menyandera sehingga tidak ada fraksi yang sandera RAPBN 2016, yang ada pembahasan belum selesai,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/10/2015).

Menurut Agus, pertemuan elit KMP di Bakrie Tower pada Rabu malam (28/10), memang membahas mengenai RAPBN 2016. Namun, KMP hanya memberikan kritik dan saran atas RAPBN 2016, bukan penolakan.

“Sebenarnya, tidak ada yang terganjal, tetapi pembahasannya belum selesai. Mudah-mudahan hari ini selesai sehingga besok diambil kesimpulan dan diketok di paripurna,” kata Agus.

Politisi Partai Demokrat ini juga tidak mau DPR menolak RAPBN 2016 pada rapat paripurna 30 Oktober 2015. Sebab Pemerintah bisa terancam menggunakan anggaran APBN-P 2015 sehingga program pemerintah untuk 2016 tidak terealisasi maksimal.

“Menurut kami, yang terbaik APBN bisa selesai hari ini, walau misalnya harus sampai malam ini sehingga besok bisa diketok di rapat paripurna besok,” jelasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.