Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Demokrat Surabaya Buka Peluang Calonkan Kembali Abror

Demokrat Surabaya Buka Peluang Calonkan Kembali Abror

Jakarta, Obsessionnews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo tengah membangun komunikasi di daerah untuk mempersiapkan alternatif calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya sebagai penantang Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana.

“Saya ini rutin tiap tiga bulan sekali kumpul, pindah-pindah dari partai ke partai. Makanya namanya koalisi Jawa Timuran. Gak ada KIH KMP, ndak ada, jadi satu,” ujar Soekarwo di sela-sela pembukaan Kongres III, Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Dia menegaskan partainya berkomitmen akan mengajukan calon untuk menghadapi pilkada Surabaya. Meski, dia belum bersedia memberitahu siapa nama bakal calon yang akan diusung oleh partai berlambang bintang mercy itu.

“Ya kami berusaha untuk mengajukan lagi (cawalkot),” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo menuturkan pihaknya masih membuka peluang untuk mengusung kembali Dhimam Abror Djuraid yang sebelumnya batal maju karena pasangannya, Haries Purwoko mengundurkan diri.

“Yang lama nanti saya datangi. Kan baru tadi malam pengumumannya KPU, baru koordinasi ini dan telepon sekretaris saya, Pak Abror akan saya tanyakan lagi. Kalau Wakilnya yang memang nggak boleh sama orangtuanya,” ucap dia.

Sebelumnya Abror-Haries memang didaftarkan oleh koalisi Demokrat dan PAN untuk melawan pasangan inkumben Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang disokong PDI Perjuangan.

Namun di hari terakhir pendaftaran, Haries menyatakan mengundurkan diri. Hal itu menyebabkan pasangan Abror-Haries batal maju, begitu pula Pilkada Surabaya batal digelar tahun ini karena hanya memiliki satu pasangan calon. Akhirnya Pilkada Surabaya ditetapkan ditunda. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.