Rabu, 3 Juni 20

Demokrat Pertimbangkan Lapor Denny Siregar, Tapi Tidak Dalam Waktu Dekat

Demokrat Pertimbangkan Lapor Denny Siregar, Tapi Tidak Dalam Waktu Dekat
* Denny Siregar dan keluarga AHY. (Foto: Tribunnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com — Partai Demokrat tengah mempertimbangkan langkah hukum terkait cuitan pegiat media sosial Denny Siregar yang ikut membawa nama Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai Demokrat Ardy Mbalembout mengatakan pihaknya sudah merancang langkah untuk menyelesaikan kasus ini.

Opsinya bisa saja pihaknya akan melaporkan Denny Siregar ke Bareskrim. Namun dia menegaskan laporan tersebut belum akan dilakukan  dalam waktu dekat ini.

“Intinya itu, kami bisa kapan aja melakukan, pada intinya kita meminta Denny Siregar untuk intropeksi diri. Pasal-pasal dan unsur-unsur itu sudah terpenuhi,” kata Ardy, Senin (11/5/2020).

“Itu kan salah satu cara, tapi sesuai yang dengan saya sampaikan, langkah penyelesaian masalah itu kan dapat ditempuh dalam beberapa cara, jadi semua itu sudah saya rancang ya,” tambahnya.

Ardy mengatakan pihaknya masih menunggu surat kuasa untuk melengkapi administrasi. Sedangkan saat ini Partai Demokrat jelasnya masih fokus untuk memprioritaskan program bantuan penanganan Covid-19.

“Kita masih prioritaskan bantuan COVID-19, dengan instruksi pak AHY bahwa bagaimana kita melakukan kegiatan yang mengurangi dampak COVID, kan somasi segala macem kan butuh kuasa,” katanya.

“Tapi pada intinya situasi sekarang gini kan ada skala prioritasnya, penanganan COVID-19 ini kan sudah kita lakukan sebulan yang lalu, ini kan program utama,” lanjut Ardy.

Kasus ini bermula saat cucu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan anak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Almira Tunggadewi Yudhoyono, diolok Denny Siregar hingga heboh di Twitter.

Cuitan Denny Siregar beberapa waktu lalu di Twitter hebohkan jagad maya. Dia terang-terangan menyindir cara Partai Demokrat mengkritik Presiden Jokowi dengan menggunakan anak dan cucu.

Pernyataan itu ia ungkapkan via akun Twitternya, @Dennysiregar7, Minggu 3 Mei 2020 lalu.

Awalnya dia menuliskan cuitan di Twitter nya dengan mengomentari berita surat terbuka Almira Tunggadewi Yudhoyono untuk Presiden Jokowi tentang Corona.

“Bapak udah.

Anak udah juga.

Sekarang cucu juga dikerahkan..

Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown,” tulis Denny Siregar ditambahkan dengan emoticon tertawa.

Dari sinilah, bermula saling sindir antara keluarga AHY dan Denny Siregar. Bahkan Istri AHY, Annisa Pohan yang juga ibu Almira bereaksi cepat menanggapi cuitan Denny Siregar.

“ih opung, ga malu sama anak kecil? kok dibawa-bawa? ini kan tugas sekolah….opung nih serius amat sih sm surat tugas sekolah anak-anak….”

Sebelumnya Almira Tunggadewi Yudhoyono menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Surat terbuka gadis yang akrab disapa Aira itu diungkapkan ayahnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lewat akun instagramnya @agusyudhoyono pada Sabtu (2/5/2020).

Dalam statusnya, AHY mengungkapkan surat tersebut tersebut merupakan tugas Aira dari sekolahnya selama masa pandemi.

Tugas sekolah itu diungkapkan AHY berupa pidato dalam bahasa inggris yang menjelaskan tentang lockdown pada masa pandemi covid-19.

“Beberapa hari yang lalu, Aira, putri saya mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris, menjelaskan tentang lockdown dalam masa pandemi covid-19 ini, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah. Tentu semua dilakukan di depan komputer, secara virtual,” tulis AHY.

“Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan,” tambahnya.

Dari isi surat terbuka itulah perang saling sindir di Twitter antara Annisa Pohan dan Denny Siregar berlanjut.

Annisa Pohan menambahkan agar Denny Siregar belajar bahasa Inggris dulu sama anaknya sebelum meledek.

“Lagian lockdown hanyalah frasa bahasa inggris sajalah, yg kita lakukan skrg di negara lain istilahnya ya lockdown…,” ungkap Annisa Pohan.

“Opung belajar bahasa inggris dulu aja sm Aira pung sebelum ngeledek anak kecil,” tambahnya.

Tak tinggal diam, Denny Siregar rupanya kembali membalas cuitan menyindirnya ke Annisa Pohan.

Denny bahkan juga membandingkan antara Ibu Iriana Jokowi Istri seorang Presiden dengan Anissa Pohan Istri Ketua Partai yang digadang-gadang jadi ibu presiden.

“Bu Iriana @jokowi adalah istri yang kuat. Mau suaminya diejek dan anaknya distempel apapun, dia tetap tegar,” tulis Denny Siregar.

“Itulah kenapa suaminya jadi Presiden. Krn dia wanita hebat,” tambahnya.

“Lha, ini @AnnisaPohan anaknya kecolek dikit, bapernya smp ke sebrang lautan,” ungkap Denny Siregar.

“Katanya pengen jd Ibu Negara,” tambahnya.

Balasan juga dilayangkan Siti Ruby Aliya Rajasa atau Aliya Yudhoyono lewat akun twitternya @aliyarajasa pada Minggu (3/5/2020).

Dia menilai surat terbuka Aira kepada Presiden Jokowi hanya merupakan tugas sekolah. Sehingga menurutnya jangan melulu dikaitkan dengan urusan politik.

“Ya Allah Bang, inikan tugas sekolah.. angle dan context postingan tsb adalah orang tua yg sedang sharing akan kegiatan sekolah anaknya..,” tulis Aliya Youdhoyono.

“Koq jadi meluas bawa2 kata ‘cucu juga dikerahkan’ segala. Coba menjauhlah bang dari berprasanka buruk. gk baik..,” tambahnya.

Sementara itu, Denny Siregar terlihat santai menanggapi keduanya. Dirinya mengaku menyerah dan diam apabila melawan para ibu.  

“Gua kalo lawan emak2, mending nyerah aja deh. Belagak jadi sofa aja lebih aman,” tulis Denny Siregar nyinyir.

Kekisruhan itu rupanya berlanjut dengan ancaman AHY akan melaporkan Denny Siregar ke polisi.

Menanggapi ancama laporan ke jalur hukum, Denny Siregar lagi-lagi santai.

Dia bahkan mengarahkan menghubungo kuasa hukumnya jika AHY dan Annisa Pohan benar-benar membawa masalah ini ke jalur hukum.

“Jadi buat @AgusYudhoyono @AnnisaPohan dan kuasa hukum @PartaiDemokrat1.. silahkan hubungi @muannas_alaidid ya kalau merasa ada masalah.

Gak perlu pake konpers2 apalagi ancam 3×24 jam segala. Semua ada medianya.

Seruput kopi dulu, saya mau sahur.”

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.