Kamis, 2 Desember 21

Demokrat Harap Tito Bisa Jalani Tupoksi dengan Benar

Demokrat Harap Tito Bisa Jalani Tupoksi dengan Benar

Jakarta, Obsessionnews – Partai Demokrat menilai Komjen Tito Karnavian punya kapasitas dan kemampuan yang baik untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun pada bulan Juli mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, usai mengadakan silaturahmi dengan wartawan di pemancingan Cipondoh Tangerang, Kamis (16/6/2016).

“Kami harap siapa pun pemimpin di kepolisian yaitu Tito Karnavian, Insya Allah beliau bisa menjalani tupoksi dengan benar, menjadikan polisi berwibawa, menjalani visi misi baik jangka pendek maupun jangka panjang,”‎ katanya.

Adapun kuatnya tarik ulur pergantian Kapolri, Ibas mengaku partainya tidak ikut dalam campur dalam urusan politik. ‎Demokrat hanya fokus pada persoalan hukum sebagaimana Kepolisian yang punya tugas menegaskan hukum.

“Kami tidak ingin menarik polisi ke dalam politik, supaya Polri menjadi lembaga yang profesional bagi masyarakat dan menindak tegas dalam penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan,” katanya.

Pihaknya juga berjanji akan mengawal fit and proper test yang akan dilaksanakan oleh Komisi III pekan depan.”Demokrat akan ikuti prosesnya dan dipertanyakan nanti saat fit and proper test pertanyaan beragam, intinya bagaimana calon Kapolri bisa mengemban tugas,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.