Jumat, 22 Oktober 21

Demokrat Berharap Jokowi Mau Bertemu SBY

Demokrat Berharap Jokowi Mau Bertemu SBY
* Politisi senior Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

Jakarta, Obsessionnews.com – Politisi senior Partai Demokrat Amir Syamsuddin berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, tapi juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya kira sangat bagus kalau ada kesempatan. Tentunya tergantung mereka (Istana),” ujarnya saat dihubungi, Jumat (18/11/2016).

Menurutnya, SBY sangat terbuka dengan semua pihak, termasuk Presiden Jokowi, untuk sama-sama membicarakan langkah-langkah strategis demi menjaga kemajemukan bangsa di tengah-tengah memanasnya suhu politik nasional pasca demo 4 November 2016.

Namun, ia yakin, pertemuan itu tidak akan tercapai, bila pihak istana tidak punya keinginan untuk bertemu. Padahal, menurutnya, pertemuan itu penting untuk menghilangkan prasangka-prasangka negatif masyarakat terhadap kedua tokoh tersebut.

“Pertemuan itu manfaatnya jauh lebih baik. Jadi mendinginkan sekaligus terutama mendinginkan suhu politik. Sekarang agak hangat,” terangnya.

“Saling bertukar informasi yang jujur, tidak perlu mendengar informasi orang lain. Tentu juga SBY punya harga diri. Saya kira Pak Jokowi sebagai presiden akan sangat diuntungkan kalau kemudian tampil yang bisa merangkul semua orang,” sambung mantan Menteri Hukum dan HAM ini.

Amir menambahkan, hubungan Jokowi dan SBY hingga saat ini dianggap menimbulkan multitafsir berbagai pihak. Pada kesempatan itu, Amir juga memuji langkah-langkah yang dilakukan oleh Jokowi dengan bersafari ke basis-basis militer, seperti TNI dan Polri.

“Safari kepada penjaga dan pengawal demokrasi adalah langkah yang baik, namun akan lebih baik kalau safari dilakukan kepada para pemilik demokrasi,” tutupnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.