Rabu, 24 April 24

Demo di KPK, Massa Pro dan Kontra Saling Ejek

Demo di KPK, Massa Pro dan Kontra Saling Ejek

Jakarta – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta hingga saat ini penuh sesak banyak orang. Tidak hanya massa yang memberikan dukungan terhadap KPK dan Bambang Widjojanto, akan tetapi masa yang kontra juga terlihat.

Pantauan obsessionnews, massa yang pro KPK menggelar panggung orasi di pelataran gedung KPK. Massa ini berasal dari koalisi masyarakat sipil antikorupsi dan buruh SPMI. Sedangkan masa yang kontra berunjuk rasa di depan jalan raya.

Kedua massa yang saling berseberangan ini pun terlibat saling mengejek dengan saling melemparkan pernyataan. Orasi dari pihak pro misalnya meminta pembebasan Bambang yang ditangkap Bareskrim Polri.

“Hidup KPK, mari kita dukung KPK, kita harus lindungi lembaga ini. Penangkapan BW ini sebagai balas dendam karena Budi Gunawan dijadikan tersangka,” seru salah satu aktifis.

Sedangkan masa kontra meminta dibersihkan KPK dari orang-orang yang dianggap tidak bersih. Sasaran mereka terhadap Bambang dan Ketua KPK, Abraham Samad.

“KPK tidak bisa menjerat orang sebagai tersangka begitu saja, ini lebih karena lembaga ini sudah kotor,” teriak salah satu orator.

Polisi bersiaga penuh untuk mengantisipasi kemungkinan kedua masa saling bentrok. Puluhan aparat sabara dan brimob disiagakan, dan mobil water cannon pun ditempat di tengah-tengah masa yang pro dan kontra. Akibat demo ini kemacetan lalu lintas pun memanjang hingga sampai ke kawasan Menteng.

Related posts