Jumat, 19 April 24

Demo 2 Desember Digelar Hanya Dari Pagi Sampai Siang

Demo 2 Desember Digelar Hanya Dari Pagi Sampai Siang
* Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama para ulama di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Senin (28/11/2016). (Foto: Edwin B/Obsessionnews.com).

Jakarta, Obsessionnews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, setelah beberapa kali dialog dengan (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) , akhirnya mencapai kesepakatan bahwa aksi massa untuk demo pada tanggal 2 Desember mendatang dipusatkan di Monas.

“Dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang,” ujar Tito di Gedung Pusat MUI, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Dia menjelaskan, aksi massa itu diisi dengan kegiatan peribadatan seperti dzikir, tausiah, berdoa bersama dan diakhiri dengan sholat Jumat bersama.

Tito menambahkan, kegiatan yang dicapai dalam kesepakatan itu tidak melanggar hukum, karena tidak mengganggu ketertiban umum atau mengganggu hak asasi orang lain.

Nantinya, lanjut Tito, kepolisian dan GNPF  MUI juga akan mengatur teknis pelaksanaan sholat Jumat, baik soal mengatur arus keluar masuk jemaah, dan menyiapkan tempat wudhu serta kamar mandi.

Kesepakatan itu dihadiri oleh Kapolri yang ditemani Irjen Boy Rafli Amar Kadivhumas Mabes Polri, bersama KH Ma`ruf Amin Ketua MUI, KH Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq Shihab dari GNPF MUI, KH Abdulah Gymnastiar pimpinan Pesantren Daarut Tauhid, dan sejumlah alim ulama. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.