Selasa, 16 April 24

Demi Rp500 Ribu, Ibu Muda Ini Jadi Joki Vaksinasi

Demi Rp500 Ribu, Ibu Muda Ini Jadi Joki Vaksinasi
* Ilustrasi vaksinasi. (Foto: Shutterstock/ By BaLL LunLa)

Semarang, obsessionnews.comAda-ada saja yang dilakukan oknum ibu-ibu di Kota Semarang, Jawa Tengah ini. Demi uang Rp500 ribu, ibu muda di Kota Semarang ini harus berurusan dengan polisi karena diduga hendak menjadi joki vaksinasi Covid-19 . Dia diimingi imbalan Rp500 ribu jika berhasil mendapatkan suntik vaksin.

Terduga joki itu adalah DS (41) warga Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Sementara terduga yang menyuruh adalah CL (37) warga Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Berdasarkan keterangan DS, dia dimintai tolong oleh IO untuk menggantikan CL mengikuti vaksinasi. CL tidak bisa hadir dengan alasan tengah berduka saudaranya meninggal dunia.

“Dia (DS) tidak mengenal CL, yang dia tahu adalah IO dan dia menjanjikan jika berhasil menggantikan vaksin akan diberikan ongkos Rp500 ribu,” ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan, Rabu (5/1/2022).

Saat ditanya petugas vaksin DS mengaku bernama CL. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas dia tidak bisa menjawab perbedaan foto identitas dan dirinya.

“Akhirnya mengaku bahwa dia bernama DS, karena perbedaan tersebut dia mengakui semua dan tidak jadi dilakukan vaksinasi,” tambah Irwan.

Sementara hasil pemeriksaan IO menyebutkan bahwa CL mengaku telah mendaftar vaksinasi melalui Aplikasi Victori sesuai jadwal Senin, 3 Januari 2022. Namun dia tidak bisa hadir karena ada saudara yang berduka. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.