Kamis, 18 April 24

Demi Paddling Susi Minta Gubernur Gratiskan Pantai Jakarta

Demi Paddling Susi Minta Gubernur Gratiskan Pantai Jakarta
* Menteri Susi Pudjiastuti dalam ,

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti ternyata sangat menggandrungi olahraga Paddling.

Olahraga bernama lengkap Stand Up Paddle Boarding (SUP) ini memang cukup asing di Indonesia. Pada dasarnya ini adala cabang dari olahraga selancar air (surfing). Olahraga yang kabarnya muncul  pada tahun 1960  di Hawaii ini adalah menggunakan dua alat yakni dayung (paddle) dan papan selancar (board).

Menteri Susi meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menggratiskan tiket masuk pantai di Jakarta. Tentunya ini agar leluasa bercengkrama dengan warga sambil bermain paddle.

Seperti diketahui, kata Susi, sebagai ibu kota negara dengan luas pantai terbesar kedua di dunia, sudah semestinya Jakarta memiliki pantai yang cantik dan bisa dinikmati warganya. 

“Saya minta pak Anies, pak Gubernur ini free access to the beach. Biar saya kalau Sabtu dan Minggu tidak usah pulang kampung cuma karena mau paddling,” kata Susi di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).

Sebenarnya keinginan Susi menjadikan pantai Jakarta gratis dinikmati oleh warga bukan kali ini. Kala DKI dipimpin oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ia pun pernah menyampaikan hal tersebut.

“Dulu saya juga sering marahi Pak Ahok. Ini PR (pekerjaan rumah) Pak Anies yah. Harus ada pantai yang cantik dan gratis,” tukas Susi. 

Sementara Anies mengaku tengah mengupayakan akses pantai sepenuhnya kepada masyarakat. 

“Pantai kan bukan cuma Ancol, kami dari awal memang berniat membuat pantai itu bisa dinikmati warga. Misalnya di reklamasi itu bisa dinikmati semua masyarakat,” kilah Anies. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.