Minggu, 24 Oktober 21

Demi Keutuhan PPP, Eksponen Parmusi Cabut Dukungan ke Djan Faridz

Demi Keutuhan PPP, Eksponen Parmusi Cabut Dukungan ke Djan Faridz
* Sejumlah eksponen Parmusi saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Sejumlah eksponen Persaudaraan Muslimin Indoneia (Parmusi) yang juga merupakan pengurus DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan tak lagi ikut serta di bawah kepemimpinan Djan Faridz. Hal itu dilakukan sebagai respon dari adanya pernyataan sejumlah pengurus PPP hasil Muktamar Jakarta yang menyatakan bahwa Parmusi bukanlah bagian dari PPP.

Padahal, menurut koordinator eksponen tersebut, Syafrudin Anhar, PPP terbentuk atas hasil fusi dari empat parpol yaitu NU, Parmusi, PSI dan Perti.

“Kami bukan mundur dan tidak ingin mundur dari PPP, tapi kami tidak ingin ikut bersama mereka yang menegasikan dan memusnahkan ruh Parmusi. Kami tidak mundur dari PPP, tapi kami mau mencari teman,” kata Syafrudin Anhar yang juga salah satu Ketua DPP PPP Djan Faridz di hadapan wartawan, Selasa (22/3/2016).

Syafrudin menegaskan, pernyataan sejumlah pengurus PPP hasil Muktamar Jakarta bahwa Parmusi bukanlah bagian dari PPP merupakan pandangan a historis dan keliru.

Pernyataan tersebut menegasikan kubu Djan Faridz ingin mengurangi salah satu kekuatan akar PPP. Jika demikian, imbuh Syafrudin, maka PPP lambat laun kekuatan, energitas, dan sinergitas PPP di bawah Djan Faridz akan melemah, mati, dan musnah dari perpolitikan Indonesia.

“Kami kader dan pengurus Parmusi yang sekaligus kader, aktivis, dan pengurus PPP di bawah kepemimpinan Djan Faridz tidak menghendaki PPP ini musnah. Oleh karena itu kami tidak ingin ikut bersama orang-orang yang akan memusnahkan PPP di pentas perpoltiikan Indonesia,” tegasnya.

Lebih jauh Syafrudin mengatakan, langkah Parmusi yang menginginkan dan menghendaki keutuhan PPP jangan dilihat secara negatif dan sakwasangka.

“Seharusnya langkah Parmusi itu dilihat sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara ruh dan ideologi Parmusi yang telah ditanamkan dalam PPP,” ujarnya.

Sikap eksponen Parmusi tersebut, menurutnya, telah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam. Ia pun optimistis jika langkah itu juga akan diikuti oleh seluruh anggota Parmusi di daerah yang sebelumnya mendukung Djan Faridz.

Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke daerah untuk menegaskan sikap tersebut. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.