Jumat, 28 Februari 20

Demi Keamanan, Jemaah Haji Diminta Manfaatkan Safety Box di Hotel

Demi Keamanan, Jemaah Haji Diminta Manfaatkan Safety Box di Hotel
* Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis mengingatkan agar jemaah manfaatkan safety box di hotel. (Foto: Kemenag)

Makkah –  Untuk menghindari kerawanan selama di luar hotel, jemaah haji diminta untuk membawa uang seperlunya saja. Jemaah haji bisa memanfaatkan safety box yang ada di tiap-tiap kamar hotel.

“Setiap kamar ada safety box. Satu kamar satu. Jadi dipakai bersama,” ujar Direktur Layanan Luar Negeri Kemenag Sri Ilham Lubis dalam perbincangan di wilayah Syisyah, Makkah, Selasa (31/7/2018).

Safety box dalam kamar hotel tersebut merupakan bagian dari fasilitas yang disediakan hotel ke jemaah haji. Menurut Sri Ilham, jemaah bisa berkoordinasi atau janjian dengan jemaah lainnya yang tinggal sekamar mengenai penggunaan safety box tersebut, termasuk nomor pin yang digunakan.

Begitu juga dengan saat di pelaksanaan puncak haji di Arafah, Muzdalifah, Mina. “Jemaah tak perlu membawa uang dan barang berharga agar bisa fokus melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

“Atau untuk di Makkah kalau tidak mau menyimpan di safety box, bisa ke maktab. Jadi kita anjurkan kalau ada uang barang Arafah, nggak usah dibawa ke Arafah dan Armina, barang berharga titipkan ke Maktab pakai tanda terima. Ini paling aman,” pungkas Sri yang mahir berbahasa Arab ini. (Media Center Haji)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.