Jumat, 24 September 21

Demi Arus Mudik, 4,1 Hektar Hutan Dikorbankan

Demi Arus Mudik, 4,1 Hektar Hutan Dikorbankan

Brebes, Obsessionnews Seluas 4.1 hektar lahan milik Perum Perhutani  wilayah Balapulang Resort, Brebes, Jawa Tengah, bakal berubah jadi jalan utama Purwokerto-Tegal. Yang terletak di jalur Selatan Brebes. (Baca juga: Pertamina Jamin Persediaan BBM Saat Mudik Aman)

Dari pantauan di lapangan, proses pengerukan alat berat di lahan yang semula hutan lindung itu tengah berlangsung. Meskipun belum ada izin dari Gubernur Jawa Tengah.

“Selain itu penebangan menunggu pengesahan rencana teknik tahunan dari Kepala Biro Perencanaan Divre I Perhutani Jateng. Termasuk belum adanya serah terima resmi dari Perhutani Balapulang ke Binamarga, Kementerian Pekerjaan umum,” ujar administratur Perhutani Balapulang, Isnin Soiban. (Baca juga: Industri Telur Asin di Brebes Berkembang Pesat)

Isnin menambah, pengerukan alat berat pada area yang bebas dari tanaman pohon jati.

Pembebasan lahan milik perhutani tersebut akan berlangsung dalam waktu dekat setelah mendapat izin dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Keberadaan lahan tersebut telah ditinjau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali dan Kadivre 1 Jateng Ir. SR Slamet Wibowo belum lama ini.

“Lantaram luas lahan kurang dari 5 hektar cukup mendapat izin dari Gubernur dan status penggunaan lahan tersebut pinjam pakai kompensasi,” pungkas Isnin. (DeLoui)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.