Kamis, 9 Desember 21

Delegasi AS Didemo Masyarakat Pakistan

Delegasi AS Didemo Masyarakat Pakistan
* Delegasi AS Didemo Masyarakat Pakistan. (ParsToday)

Islamabad – Masyarakat Pakistan menggelar demonstrasi bersamaan dengan tibanya delegasi tingkat tinggi Amerika Serikat di Islamabad, ibukota negara itu.

IRIB News (10/6) melaporkan, demonstrasi warga Pakistan digelar bersamaan dengan tibanya delegasi tingkat tinggi Amerika ke Islamabad untuk membahas ketegangan terbaru dalam hubungan dua negara.

Demonstrasi warga Pakistan anti-Amerika ini adalah yang kedua kali dalam sepekan terakhir.

Kebijakan ganda Amerika terkait Pakistan dalam beberapa bulan terakhir memicu gelombang protes masyarakat negara itu.

Delegasi Amerika terdiri dari lima petinggi Washington termasuk Richard Olson, Utusan khusus Amerika untuk Pakistan dan Afghanistan, dan Peter Lavoy, Direktur urusan Asia Selatan di Dewan Tinggi Kemanan Nasional Amerika.

teroris - daesh

Senator AS Akui Dukungan Dana Arab untuk Teroris
Kepala Subkomite urusan luar negeri, Parlemen Amerika Serikat untuk masalah terorisme dan pencegahan dan perluasannya, mengakui, hingga kini sejumlah negara Arab Teluk Persia masih mengucurkan dana untuk Daesh.

IRIB News (10/6) melaporkan, Ted Poe pada Kamis (10/6) malam mengatakan bahwa berulang kali diungkapkan tentang kerugian dan kerusakan yang mungkin ditimbulkan oleh para teroris bahkan dengan dana yang minim, dan hari ini harus diakui bahwa antara tahun 2013-2014, kelompok teroris Daesh menerima dana senilai empat juta dolar AS dari Arab Saudi, Qatar dan Kuwait.

Ia menambahkan, padahal negara-negara Arab itu punya aturan untuk menutup sumber-sumber dana teroris, akan tetapi hingga sekarangpun dana masih mengalir ke Daesh dari dalam perbatasan negara-negara Arab Teluk Persia.

Senator Amerika dari Republik itu menerangkan, harus dilakukan koordinasi internal dan internasional yang lebih besar dan lebih baik terkait upaya menghadapi sumber-sumber dana teroris.

Akan tetapi, katanya, masalahnya adalah tidak ada koordinasi yang cukup dengan mitra-mitra asing Amerika, pasalnya mereka dengan menggelontokan dana ini, melakukan langkah yang sepenuhnya bertolak belakang dengan kebijakan Washington.

Berdasarkan data pemerintah Amerika, kelompok-kelompok teroris antara tahun 2000-2014, menerima dana sekitar 160 juta dolar AS dari sejumlah negara. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.