Senin, 17 Februari 20

Delapan Negara Tak Dapat Medali di Asian Games 2018

Delapan Negara Tak Dapat Medali di Asian Games 2018
* Indonesia meraih medali emas cabang olahraga Takraw. (Foto: dokumentasi Asian Games 2018.)

Jakarta, Obsessionnews.com – Hari terakhir jelang penutupan Asian Games pada Minggu (2/9/2018) malam nanti, ratusan medali sudah diperebutkan oleh 45 negara. China menjadi juara umum dengan memperoleh 132 medali emas. Dan Indonesia sukses menempati posisi keempat dengan perolehan 31 medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

Namum sayangnya masih ada delapan negara yang tidak bisa memperoleh satu pun medali dalam pesta olahraga Asian Games 2018 ini. Padahal ada 462 medali emas yang dipertandingkan dalam 40 cabang olahraga.

Kedelapan negara tersebut adalah Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Maladewa, Oman, Palestina, Timor Leste, dan Yaman. Peluang negara-negara ini memang kecil karena ada beberapa yang tidak mengirimkan atlet di cabang olahraga tertentu. Belum lagi persaingan sangat ketat.

Dalam website resmi Asian Games 2018 hanya dicantumkan 37 negara yang mendapat medali. Posisi paling buncit ditempati Suriah dengan hanya mendapat satu medali perunggu, di atasnya ada Myanmar dengan dua perunggu, lalu Afganistan, Pakistan, Nepal, Turkmenistan, dan Laos. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.