Selasa, 19 Oktober 21

Delapan Nama Bersaing Jadi Calon Ketum PSSI

Delapan Nama Bersaing Jadi Calon Ketum PSSI

Jakarta, Obsessionnews – Tahap kedua proses pemilihan anggota Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum dan wakil ketua umum, dituntaskan 18 Februari lalu. Sebanyak delapan nama ditetapkan menjadi calon ketua umum organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu.

Beberapa nama yang tidak lolos menurut Max Boboy, Wakil Ketua Komite Pemilihan, ada beberapa alasan. “Ada yang sengaja dan secara suka rela mengundurkan diri. Tetapi banyak pula yang maju namun persyaratannya kurang. Bermacam-macamlah,” kata Max.

Namun dalam kapasitas sebagai Komite Pemilihan, mereka tidak akan membuka kepada publik apa saja yang membuat seorang bakal calon gagal memenuhi syarat. “Kami tidak akan membuka apa saja kekurangan mereka. Silakan saja lakukan banding ke Komisi Banding,” ungkap Dhimam Abror Djuraid, Ketua Komite Pemilihan di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Joko Driyono, dan Maurice Tuguis, adalah nama-nama yang langsung mengundurkan diri saat keduanya dicalonkan sebagai balon ketua umum dan wakil ketua umum.

Untuk perebutan dua orang wakil ketua umum dari 47 nama yang mengajukan atau diajukan hanya tersaring oleh Komite Pemilihan PSSI sebanyak 17 nama saja yang dianggap memenuhi syarat.

Sementara untuk perebutan 12 kursi komite eksekutif dari 147 nama yang masuk akhirnya  ditetapkan 38 nama yang pantas untuk maju dan bersaing. Dari 12 kursi Komeks tersebut, nantinya akan dipilih minimal satu orang wanita sebagai anggota Komeks. Namun dari empat nama wanita yang sebelumnya mencalonkan diri, akhirnya hanya terpilih dua nama wanita seperti Diza Rasyid Ali dan Monica Desideria. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.