Sabtu, 25 Januari 20

Del Piero: Tersenyumlah Totti!

Del Piero: Tersenyumlah Totti!
* Francesco Totti dan Alessandro del Piero: Sahabat sejati.

Roma, Obsessionnews.com – Legenda Juventus, Alessandro del Piero, berharap Francesco Totti memiliki akhir yang indah saat gantung sepatu di akhir musim nanti. Eks rekan Totti di Timnas Italia itu berharap Il Re di Roma atau ‘Sang Pangeran Roma’ memberikan senyum terindahnya.

Seperti dirinya yang mengabdi lama pada satu klub, Del Piero mengakui jika 20 tahun bukanlah waktu yang singkat. Dia salut pada Totti, yang menghabiskan hampir 26 tahun kariernya hanya dengan satu seragam yang sama. Pengabdian yang disebutnya dilakukan dengan penuh rasa cinta.

“Totti akan selalu berada di hati para Romanisti, sebagai simbol mereka, terlepas apapun keputusan yang dia ambil. Saya harap dia bisa mengakhirinya dengan senyuman yang lebar dan mendapatkan perpisahan yang pantas, untuk semua yang sudah diberikannya pada Roma,” ungkap Del Piero seperti dilansir Football Italia.

Musim ini bakal menjadi musim terakhir Totti memperkuat AS Roma. Sejak bermain untuk tim senior Klub Serigala Ibu Kota pada musim 1992-1993, artinya Totti telah dua dekade lebih bermain hanya memakai seragam Roma.

Bahkan jika dihitung dengan karier juniornya, Totti yang bergabung dengan AS Roma pada usia 13 tahun di tahun 1989, pastilah usia pengabdiannya lebih lama lagi.

Selama itu Totti telah mempersembahkan Scudetto (2000-2001), Supercoppa Italiana (2001, 2007), dan Coppa Italia (2006–2007, 2007–2008). Ia juga turut mengantarkan Italia merebut trofi Piala Dunia pada 2006.

Lionel Messi bangga bertukar jersey dan foto bersama Francesco Totti.

Di Eropa, Totti dianggap sebagai sebuah simbol loyalitas. Ketika AS Roma menghadapi Barcelona dalam sebuah laga persahabatan pra-musim, megabintang El Barca Lionel Messi meminta jersey Totti dan berfoto dengannya. Messi pun dengan bangga mengunggahnya ke Instagram dengan tulisan “Seorang yang hebat! Fenomena!” Foto itu mendapatkan lebih dari 1,8 juta likes.

Setelah pensiun, Romanisti tak perlu bersedih kehilangan sepenuhnya Sang Pujaan Hati. Manajemen AS Roma telah menyiapkan tempat untuk Totti. Kepastian itu dinyatakan Presiden James Pallotta yang memberikan konfirmasi bahwa Totti akan menjadi direktur teknik di Roma.

Terima kasih, Totti. Dan seperti perkataan Del Piero, tersenyumlah di ujung kariermu! (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.