Jumat, 17 September 21

Dekranas Pecut Semangat Berkoperasi Perempuan

Dekranas Pecut Semangat Berkoperasi Perempuan
* Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, Bintang Puapayoga (Depan: kedua dari kanan).

Bulungan, Obsessionnews.com – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mendorong perkumpulan perempuan untuk mendirikan koperasi. Karena dengan koperasi, bisa memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya.

“Kita bisa lebih kuat dalam melakukan usaha dan hasil usahanya, dikembalikan kepada anggota,” ujar Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, Bintang Puapayoga, melalui siaran pers Sabtu (20/5/2017).

Bintang Puspayoga yang juga Ketua Dewan Penasehat Dharmawanita Kemenkop dan UKM, memberi contoh perkumpulan seperti Dharmawanita, PKK, potensial untuk mendirikan koperasi.

“Anggotanya cukup banyak, dan saya yakin memiliki bakat dan minat usaha, dan koperasi adalah wadah yang cocok untuk itu,” katanya.

Saat berkunjung ke Kalimantan Utara, Bintang Puspayoga melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh masyarakat setempat menjadi sebuah usaha mandiri atau wirausaha.

“Wiirausaha itu bisa apa aja asalkan ada kemauan, namun saya melihat potensi Kaltara seperti kerajinan batik, usaha makanan ringan, kerajinan tas, sepatu, atau etnik dayak, bisa dikembangkan menjadi lebih besar lagi,” tutur dia.

Untuk itu, Dekranas bersinergi dengan Kemenkop dan UKM siap membantu dengan berbagai macam pelatihan maupun akses permodalan, dimana sudah ada Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berbunga murah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.