Rabu, 24 April 19

Dedi Mulyadi Sebut 22 Kepala Daerah di Jabar Dukung Jokowi

Dedi Mulyadi Sebut 22 Kepala Daerah di Jabar Dukung Jokowi
* Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (kanan) bersama warga Jabar. (Foto Twitter @DediMulyadi71)

Bandung, Obsessionnews.com – Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat (Jabar) untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin, Dedi Mulyadi, mengatakan, dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2019 terus bertambah. Ia mengklaim sudah ada 22 kepala daerah di Jabar yang mendukung Jokowi.

“Dukungan ini secara pribadi, bukan secara kelembagaan dari bupati/wali kota atau wakil bupati/wakil wali kota,” kata Dedi Mulyadi, di Bandung, Jumat (21/9/2018).

Dia mengungkapkan, hanya ada lima kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Jabar  yang tidak mendukung pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin, yakni kepala daerah Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, dan Kota Depok. Selebihnya ia menyebut mendukung Jokowi.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar ini juga akan terus berkomunikasi dengan kepala daerah yang diusung partai oposisi, seperti Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana agar mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Pendekatan emosional diyakini bisa membuat kepala daerah berbalik dalam memberi arah dukungan.

“Saat Ibu Cellica mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang, saya mendukungnya secara personal dan menang. Wajar jika saat ini saya ajak dia secara personal,” kata Dedi Mulyadi.

Menurut mantan Bupati Purwakarta ini, pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi internal kelembagaan untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jabar.

“Hari ini selesai dari aspek administrasi, kami berkirim surat ke KPU Jawa Barat terkait susunan tim kampanye, seperti bendahara tim kampanye yang dijabat oleh pak Waras. Jadi, regulasi mulai berjalan hari ini,” kata dia.

Selain itu, Dedi Mulyadi juga akan fokus menggerakkan aspek sosial kultural atau pendekatan kerakyatan berbasis kebudayaan yakni dengan merekrut sejumlah tokoh masyarakat, seniman, budaya di Jawa Barat untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. (Albar)

 

Baca juga:

Sah, Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga Resmi Jadi Pasangan Capres-Cawapres

Kader PKS Dukung Jokowi Dua Periode

Jokowi Diminta Jadi Penengah Kisruh Pejabat Eksekutif Soal Impor Pangan

SBY Puji Capaian Jokowi

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.