Jumat, 24 September 21

Debut Buruk Josep Guardiola di Manchester City Dikiritik

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mendapat kritik dari beberapa kritikus yang mengatakan bahwa debutnya di The Citizens terbilang buruk musim ini.

Mendengar hal tersebut, asistennya, Manuel Estiarte, balik mengkritik pihak-pihak tersebut. Menurutnya, permainan Manchester City tidak kalah baik jika dibandingkan dengan permainan Barcelona dan Bayern Munchen yang juga pernah ditangani oleh pria berusia 46 tahun itu.

Manuel yang telah menjadi asisten Pep selama hampir sepuluh tahun terakhir ini kemudian mengatakan, bahwa pihak-pihak yang beranggapan buruk tentang Pep hanya buta dan merasa iri terhadap apa yang telah Pep capai selama ini.

Seperti dilansir Ara.cat, Manuel juga bilang bahwa para pihak tersebut bisa mengatakan apa saja yang mereka inginkan.

“Mungkin mereka mengatakan itu karena iri atau karena mereka tidak paham atau karena ada sesuatu yang menutupi mata mereka,” ujarnya.

“Tahukah anda mengapa itu bukan sebuah bencana? Karena kami yang beruntung bisa ada di dalam klub menyadari bahwa para pemain amat yakin dengan metamorfosis permainan di dalam tim,”

“Tentu kami ingin menang, anda akan kecewa jika tak melakukannya. Namun seluruh staf yang anda temui akan mengatakan semuanya tengah baik-baik saja,” tandasnya.

Jika digabungkan Pep sendiri telah sukses membawa Barcelona, Bayern Munchen, dan juga Manchester City melahap 61 kemenangan, 23 kali imbang, dan 16 kali kalah.

Tidak hanya itu, musim ini adalah musim pertama Pep gagal membawa anak asuhnya lolos di babak 16 besar Liga Champions sepanjang kariernya sebagai pelatih. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.