Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

‘Dear Adek Siska, Happy Birthday, Sayang!’

‘Dear Adek Siska, Happy Birthday, Sayang!’
* Ucapan selamat ulang tahun untuk Siska pada 28 Desember 2015 dari seorang kakaknya, Vita. (Foto-foto: Edwin Budiarso/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews – Allya Siska Nadya, demikian nama lengkapnya. Ada yang memanggilnya Allya, ada pula yang memanggilnya Siska. Sedangkan orang tua dan saudara-saudaranya memanggilnya Chica.

Foto Siska bersama keluarga saat ulang tahun Siska tanggal 28 Desember 2014.
Foto Siska bersama keluarga saat ulang tahun Siska tanggal 28 Desember 2014.

Siska buah hati pasangan Alfian Helmy Hasjim dan Arnisda. Alfian adalah mantan Vice President Communication PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Siska anak bungsu dari empat bersaudara.

Gadis ini dilahirkan di Bandung, Jawa Barat, 28 Desember 1982. Ia menyabet Bachelor of Creative Industries (Media and Communication) Queensland University of Technology, Brisbane, Australia. Setelah bekerja beberapa tahun di Jakarta, pada 18 Agustus 2015 sejatinya Allya terbang ke Paris untuk melanjutkan program MBA di Edhec Bussiness School Lille di Roubaix Cedex, sebuah kota kecil di perbatasan Perancis dan Belgia. Tetapi semua rencana itu urung karena kematian merenggutnya beberapa jam setelah perawatan terapi.

Pakaian dan koper yang dipersiapkan Siska untuk berangkat ke Perancis 18 Agustus 2015.
Pakaian dan koper yang dipersiapkan Siska untuk berangkat ke Perancis 18 Agustus 2015.

Siska diduga menjadi korban malpraktik di Chiropractic First The Spine & Nerve Clinic Cabang Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015) malam. Di klinik chiropractic asing tersebut Siska ditangani dr Randall Cafferty, seorang warga negara Amerika Serikat.

Sepulang dari klinik asing tersebut ia mengeluh kesakitan di bagian leher. Jumat (7/8) dini hari orang tuanya membawa Siska ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dokter menyimpulkan telah terjadi pembuluh darah yang pecah di bagian leher Siska. Pukul 04.45 WIB Siska meninggal dunia.

Berita kasus malpraktik yang menyebabkan kematian Allya Siska Nadya dalam beberapa hari terakhir ini menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Kasus ini pertama kali diberitakan di situs berita Obsessionnews.com, Senin, 4 Januari 2016, pukul 17.43 WIB, dengan judul Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi, kemudian diikuti media-media lainnya.

Kamis (7/1/2016) sore tim Obsessionnews.com mengunjungi rumah Alfian di Jl.Bintaro Raya No. 10A Kavling A, Bintaro, Jakarta Selatan. Alfian mengizinkan Obsessionnews.com memasuki kamar Siska. Di tempat tidur Siska terdapat selembar kertas yang berisi tulisan seorang kakaknya. Vita, yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk Siska pada 28 Desember 2015.

“Dear Adek Siska, Happy Birthday, sayang! meski adek sudah tidak berada di tengah-tengah kami, adek tetap hidup dalam ingatan dan hati kami. Semoga Allah menerangi tempatmu disana ya sayang! Love you always!” tulis Vita.

Di kamar itu juga terdapat beberapa pakaian dan koper yang disiapkan Siska sebelum berangkat ke Prancis untuk melanjutkan kuliah. Kedua orang tuanya  tidak kuat menahan rasa duka untuk membereskan pakaian yang sudah Siska rapikan itu.

Salah satu buku yang terdapat di kamar Siska berjudul La Tahzan yang artinya Jangan Bersedih.
Salah satu buku yang terdapat di kamar Siska berjudul La Tahzan yang artinya Jangan Bersedih.

Siska gemar membaca dan menulis. Ia aktif menulis artikel di media sosial. Salah satu buku yang terdapat di kamarnya berjudul La Tahzan yang artinya Jangan Bersedih.

Di kamar Siska juga terdapat sebuah meja kecil. Di atas meja itu terpajang beberapa foto Siska kecil, Siska  bersama ibunda tercinta, dan Siska  bersama ayah tercinta.

Sementara itu di ruang tamu terpajang foto Siska bersama kedua orang tuanya, saudara-saudaranya, dan keponakannya. Foto ini diambil saat Siska berulang tahun pada 28 Desember 2014. Foto ini juga yang menjadi momen terakhir foto bersama keluarga. (Tim Obsessionnews.com)

Baca juga:

Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi
Bayar Pengobatan 17 Juta, Siska Malah Meninggal
Salah Terapi di Chiropractic, Nyawa Adikku Melayang 6 Jam
Siska dan Dunia Sosmed
Kasus Malpraktik Siska, IDI Belum Dipanggil Polda
Anggota DPR ini Nyaris Jadi Korban Tewas Mirip Siska
Kasus Siska, DPR Sarankan Pihak Korban Gugat Dinas Pariwisata
Ternyata, Siska Tidak Pernah Mau Merepotkan Orangtua
Meninggalnya Siska Mengagetkan Teman-temannya
Kasus Siska, Kejanggalan Klinik First Chiropractic Terbongkar
Belajar dari Kasus Siska, Hati-hati Memilih Tempat Berobat!
Izin Klinik Kesehatan Masih Amburadul, Nyawa Siska Melayang
‘Pembunuh’ Siska Diduga Kabur, Polisi Sudah Proses Hukum
Terapis ‘Pembunuh’ Siska Tersangkut Kasus Malpraktik di AS
Akhirnya, Ketahuan Klinik Siska Meninggal Tak Punya Izin
Metode Chiropractic Ternyata Sudah Makan Korban Sejak Lama

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.