Jumat, 9 Desember 22

“De Gea Kiper Terbaik Dunia”

“De Gea Kiper Terbaik Dunia”
* David De Gea kiper terbaik. (Getty/Goal)

Manajer/pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian kepada David de Gea sebagai penjaga gawang terbaik di dunia, setelah kiper asal Spanyol tersebut menampilkan penampilan gemilang untuk membantu Manchester United meraih kemenangan melawan Villarreal, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Manajer tersebut membanggakan kipernya setelah melakukan enam penyelamatan dalam kemenangan Liga Champions kontra Villarreal.

De Gea mencatatkan enam penyelamatan di laga tersebut dan membantu Setan Meraih meraih kemenangan 2-1, dengan beberapa dia lakukan di babak pertama ketika United terus-terusan diserang.

Setelah pertandingan, Solskjaer memilih De Gea sebagai Man of the Match-nya, bahkan dengan aksi heroik Cristiano Ronaldo yang membuktikan dirinya lewat gol penentu kemenangannya untuk United.

“Beruntung bagi kami memiliki kiper terbaik di dunia malam ini,” kata Solskjaer dalam konferensi persnya. “David tampil fantastis. Babak kedua, mereka menguasai bola lebih banyak, bermain terbuka dan mereka pantas memimpin.”

“Old Trafford itu ajaib. Liga Champions di Old Trafford…terkadang sejarah itu bisa membantu kami dan malam ini Cristiano mencetak gol bagus, dan Alex [Telles] juga mencetak gol fantastis.”

“[De Gea] menjalani musim panas yang sulit. Dia pergi ke Euro dan tidak bermain di sana, tetapi dia benar-benar kembali dengan tekad dan daya juang yang saya suka. Sekali lagi, dia menunjukkan dirinya.”

“Dia menyelamatkan kami malam ini. Kami harus realistis dan mengatakan bahwa kami memiliki dua kiper yang bagus dengan Tom [Heaton] dan Dean [Henderson], tapi hari ini David layak mendapatkan Man of the Match.”

De Gea telah tampil enam kali di Liga Primer 2021/22, membantu Setan Merah berada di empat besar di beberapa pekan pertama musim ini.

Meski berada di urutan keempat, mereka telah mengantongi 13 poin, dengan selisih satu poin dengan pemuncak klasemen Liverpool.

De Gea juga menjadi starter dalam dua pertandingan Liga Champions, dimulai dengan kekalahan dari Young Boys pada pertandingan pembuka mereka di fase grup.

Selain itu, De Gea juga mendapatkan pujian dari Bruno Fernandes, yang mengatakan bahwa Setan Merah tidak pernah kekurangan keyakinan bahwa mereka akan menang.

Bahkan ketika tertinggal satu gol atau ketika kedudukan masih imbang, Fernandes mengatakan bahwa dia selalu percaya timnya akan terus berjuang, terutama De Gea yang mengawal gawang.

“Saya selalu merasa kami bisa memenangkan pertandingan,” kata Fernandes kepada BT Sport. “Dan ketika mereka mencetak gol, saya masih merasa kami bisa membalasnya dan membalikkan keadaan.”

“Setelah gol Alex, dukungan dari penggemar sangat luar biasa. Beberapa penyelamatan luar biasa dari David terus menjaga skor tetap 1-1. Kemudian pada akhirnya…striker pasti memiliki perasaan untuk mencetak gol dan Cristiano membantu kami lagi.”

“Kami menyelesaikan pertandingan dengan dua striker dan kami tahu bagaimana pun bola berkeliaran di kotak, itu adalah waktunya bagi striker. Kami tahu mereka bisa mencetak gol kapan saja dan itulah sebabnya kami melakukan umpan silang. Kami senang dengan tiga poin ini.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.