Jumat, 27 Mei 22

De Gea Gagal Eksekusi Penalti, Villarreal Juara Liga Eropa 2020/2021

De Gea Gagal Eksekusi Penalti, Villarreal Juara Liga Eropa 2020/2021
* Villarreal juara Liga Eropa 2020-2021. (Foto: kompas bola)

Jakarta, Obsessionnews.com- Villarreal keluar sebagai Juara Liga Eropa 2020-2021. Pasukan Unai Emery mengangkat trofi juara usai mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Energa, Gdasnk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya di waktu normal, skor sama kuat 1-1. Gol Villarreal dikemas Gerard Moreno pada menit 29, sedangkan Manchester United dicetak Edinson Cavani (55’). Sementara itu, kiper Manchester United, David de Gea, menjadi pesakitan karena menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti.

Manchester United langsung bermain dengan tempo cepat sejak pertandingan dimulai. Luke Shaw mengintip peluang dengan mengirim bola kepada Edinson Cavani yang sudah berada di daerah pertahanan lawan.

Akan tetapi, para pemain bertahan Villarreal masih cukup disiplin untuk menghalau serangan yang datang mengancam.

Memasuki pertengahan babak pertama, gantian tim arahan Unai Emery yang balik menyerang. Villarreal kemudian berhasil membuat kejutan dengan berhasil unggul atas Man United di menit ke-29.

Gerard Moreno membawa Villarreal memimpin usai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Dani Parejo. Sontekan kaki kanan Moreno yang mengarah tepat ke kanan gawang gagal dihalau David De Gea. Villarreal unggul 1-0 atas Man United hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man United yang tertinggal langsung berusaha mengambil alih jalannya pertandingan. Permainan tempo cepat kembali ditunjukkan para penggawa Setan Merah usai turun minum.

Usaha tersebut berbuah hasil manis. Gempuran serangan di awal babak kedua membuat Man United mendapat beberapa kali sepak pojok sebelum akhirnya Edinson Cavani menyamakan kedudukan di menit ke-55.

Cavani memanfaatkan bola liar hasil sepakan Marcus Rashford dari luar kotak penalti. Kiper yang terkecoh arah bola membuat gawang tak terjaga dengan baik. Cavani yang berdiri paling dekat dengan bola dengan mudah menceploskan gol ke gawang Villarreal.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat mental pasukan Manchester Merah kian percaya diri. Namun di sisi lain Villarreal juga mulai bermain lebih berani untuk keluar dari tekanan.

Jual beli serangan kembali terjadi jelang akhir babak kedua. Skor imbang 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Jalannya pertandingan babak tambahan, Man United mendapat peluang lewat kerja sama apik Rashford dan Bruno Fernandes di awal babak tambahan. Akan tetapi, Villarreal dengan cepat berbalik mengancam lini pertahanan Man United lewat aksi Gerard Moreno.

Kedua tim masih berusaha keras untuk menciptakan gol di babak tambahan. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Fred untuk menggatikan Mason Greenwood di menit ke-100.

Tak banyak perubahan terjadi di babak kedua waktu tambahan. Kondisi fisik yang sudah mulai terkuras membuat permainan kedua tim mulai melambat. Tak ada gol tambahan membuat pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Berikut hasil babak adu Penalti Villarreal vs Man United;

Villarreal: Gerard Moreno (Gol), Dani Raba (Gol), Paco Alcacer (Gol), Albert Moreno (Gol), Daniel Parejo (Gol), Moi Gomez (Gol), Raul Albiol (Gol), Francis Coquelin (Gol), Mario Gaspar (Gol), Pau Torres (Gol), Geronimo Rulli (Gol).

Man United: Juan Mata (Gol), Alex Telles (Gol), Bruno Fernandes (Gol), Marcus Rashford (Gol), Edinson Cavani (Gol), Fred (Gol), Daniel James (Gol), Luke Shaw (Gol), Axel Tuenzebe (Gol), Victor Lindelof (Gol), David de Gea (Tidak Gol).

(Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.