Sabtu, 18 September 21

De Gea Ddihadapkan Pada Pilihan Sulit

De Gea Ddihadapkan Pada Pilihan Sulit
* Apakah pertandingan lawan Arsenal merupakan penampilan David De Gea terakhir bagi Manchester United? (goal.com)

London – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, melontarkan isyarat paling jelas tentang kemungkinan kiper David De Gea pindah ke Real Madrid.

De Gea diganti akibat cedera hamstring –otot lutut, dalam pertandingan lawan Arsenal di Old Trafford yang berakhir seri, 1-1.

Ia kini diragukan bisa tampil dalam pertandingan terakhir Liga Primer melawan Hull pekan depan, dan bisa jadi hasil seri melawan Arsenal itu merupakan penampilan terakhirnya untuk klub tersukses Inggris itu.

Real diketahui mengincar kiper 24 tahun itu untuk menggantikan sesama kiper timnas Spanyol, Iker Casillas, dan menurut van Gaal, sudah tentu de Gea akan tergoda dengan kemungkinan bergabung kembali bersama keluarga dan pacarnya di negerinya sendiri.

Pelatih asal Belanda itu mengaku belum tahu apakah Real Madrid sudah mengajukan penawaran, namun mengatakan:”De Gea adalah seorang Spanyol, pemain timnas Spanyol. Ia memang masih di bawah Casillas (di timnas).”

“Namun sekarang sebuah klub raksasa Spanyol datang. Sementara pacarnya adalah seorang perempuan Spanyol, dan ibu dan ayahnya selama ini berkunjung setiap pekan atau setiap dua pekan untuk menyaksikannya bertanding –itu sulit buat dia.”

Bon United ini menegaskan, ia tak akan lagi berusaha meyakinkan De Gea, yang kontraknya masih berlaku setahun lagi, untuk menyepakati kesepakatan kontrak baru.

“Saya kira saya tak akan bisa membujuk dia lagi karena ia udah mengetahui segalanya tentang Manchester United dan apa yang dia dapatkan.”

“Saya tak perlu bilang kepadanya keuntungan (sebagai pemain) Manchester United karena dia bisa merasakannya sendiri. Penonton dan dukungan mereka bukan main (banyaknya). Ini luar biasa untuk tim dan untuk dia secara individu.”

Salam perpisahan Falcao?
“Jika dia pergi juga, dia akan kehilangan itu semua, karena dia sangat disukai di sini.”

Van Gaal menambahkan, “suatu transfer adalah proses yang melibatkan pemain, klub dan klubnya sekarang. Dia harus memilih.”

“Tak akan mudah memilih antara dua klub besar. Kami akan sangat gembira andaikan ia bertahan di sini. (Tetapi) tentu dia adalah seorang Spanyol dan pacarnya adalah seorang Spanyol, dan ia memiliki peluang pindah ke sebuah klub besar (Spanyol). Jadi pasti sangat sulit baginya untuk memilih.”

Laepas dari gajinya yang sangat tinggi, Falcao tak mendapat tempat di tim inti van Gaal. (goal.com)
Laepas dari gajinya yang sangat tinggi, Falcao tak mendapat tempat di tim inti van Gaal. (goal.com)

Di lain pihak Van Gaal juga harus mengambil keputusan terkait ujung tombak, Radamel Falcao, pemain pinjaman dari Monaco yang hanya mencetak empat gol sepanjang musim.

Falcao tampak seakan melambaikan tangan tanda salam perpisahan kepada para pendukung Old Trafford saat digantikan oleh Robin van Persie di pertengahan babak kedua.

Van Gaal berkilah, “Anda tahu situasi Falcao bagaimana. Di akhir musim, kami akan harus memutuskan. Namun Anda mesti bertanya pada dia sendiri apakah di stadion itu ia melambaikan tangan tanda perpisahan.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.